Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

BlackBerry Dan Renault Bekerja Sama Ciptakan Kokpit Pintar, Seperti Apa?

Dalam kokpit yang dibuat BlackBerry, Anda tidak hanya dapat melihat atau mengatur fitur, namun juga memprediksi apa yang akan terjadi di jalan.
Berita - Jumat, 10 Juni 2022 14:00 WIB
Penulis : Ahmad Biondi


Sebuah kokpit cerdas dari mobil full elektrik akan dikembangkan oleh perusahaan elektronik BlackBerry yang sempat terkenal memprpduksi ponsel pintar.

Dalam hal ini, BlackBerry Limited dan BDStar Intelligent & Connected Vehicle Technology menggunakan teknologi BlackBerry QNX.

QNX Neutrino Realtime Operating System (RTOS) dan QNX Hypervisor akan membantu mengembangkan sistem terdepan yang akan menawarkan pengalaman berkendara yang imersif kepada pelanggan kendaraan listrik seperti dikutip dari Hindustan Times pada Kamis.

Kendaraan listrik buatan China dari perusahaan patungan itu juga diekspor ke Eropa, dan akan digunakan oleh unit bisnis Mobilize berbasis langganan Grup Renault sebagai kendaraan pilihan bagi orang-orang yang bekerja di layanan mobilitas, seperti taksi, ride-hailing, persewaan kendaraan pribadi, dan lainnya.

Kokpit digital pada Yi menampilkan desain layar dual-linked dengan instrumentasi LCD penuh dan konsol tengah yang luas. Selain itu, dalam kokpit pintar ini terdapat segudang fitur seperti In-Vehicle Infotainment (IVI), Voice and Gesture Recognition, Advanced Driver Assistance System (ADAS), serta Head-Up Display (HUD).

BACA JUGA


Selain itu, ia juga akan mendapatkan fungsi augmented reality, kecerdasan buatan, dan hologram serta kontrol untuk lampu sekitar dan kursi cerdas. Kokpit juga memungkinkan tingkat personalisasi yang signifikan baik untuk pengemudi maupun penumpang.

Kokpit canggih dan cerdas BICV didasarkan pada QNX Neutrino RTOS perusahaan yang andal dan dilengkapi QNX Hypervisor untuk fleksibilitas dan skalabilitas desain.

Hal ini memungkinkan konsolidasi beberapa sistem dengan kekritisan campuran dan lingkungan operasi yang berbeda ke dalam satu platform perangkat keras.

“Sistem operasi BlackBerry QNX adalah salah satu sistem operasi real-time otomotif paling populer di dunia berkat keamanannya yang tinggi, stabilitas luar biasa, dan kecepatan lari yang cepat,” kata Ketua BICV Xu Linhao.


Tags Terkait :
Renault BlackBerry
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Berita
BlackBerry Dan Renault Bekerja Sama Ciptakan Kokpit Pintar, Seperti Apa?

2 tahun yang lalu


Berita
Renault Grand Koleos Meluncur Di Korsel, Gunakan Platform Milik Geely

1 minggu yang lalu


Berita
Mitsubishi Lancer Benar Dilahirkan Kembali, Tapi Sebagai EV

1 minggu yang lalu


Berita
Mercedes-Benz Hingga BMW Memprotes Tarif Baru Impor Mobil Listrik Asal China

2 minggu yang lalu


Terkini

Berita
Daihatsu Sigra Kembali Muncul Sebagai Penguasa Segmen LCGC

27 menit yang lalu


Mobil Listrik
BMW Tengah Lakukan Pengujian Pada EV Dengan Desain Radikal

1 jam yang lalu


Berita
Toyota Sediakan Fasilitas Ultra Fast Charging 120 kW Di Mall Ini

2 jam yang lalu


Berita
Mazda Suntik Mati MX-5 Miata 2.0 Liter. Sisakan Versi Mesin 1.5 Liter

4 jam yang lalu


Berita
Aito Diakusisi DFSK Seres, Aito M9 dan M7 Siap Mejeng di GIIAS 2024

17 jam yang lalu