Toyota Indonesia Segarkan Duet MPV Mewah Vellfire Dan Alphard

 Ilham Pratama    03 June, 2021
Berita


PT Toyota Astra Motor (TAM) menghadirkan versi penyegaran dari duet MPV mewah mereka, Vellfire dan Alphard di Indonesia. Keduanya mendapat sentuhan ubahan ringan, namun cukup terlihat dari sisi tampilan. Seperti apa?

Pertama kita bahas soal Vellfire terlebih dulu. Karena di model inilah ubahannya terlihat signifikan. Paling jelas adalah sektor bumper depannya yang memiliki aksen rumit berupa garis horizontal yang banyak di kedua sisinya. 

Dari samping dan buritan, ubahannya ringan hanya menyesuaikan lekuk bodinya saja. Di Jepang, model ini disebut sebagai Vellfire Golden Eyes.

Sementara di model Alphard, tak ditemui perubahan secara masif di sisi eksteriornya. Tetapi sama seperti Vellfire baru, model 2021 ini mendapat tambahan fitur berupa Adaptive Cruise Control sebagai standarnya.

Fitur ini merupakan penyempurna Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) di model sebelumnya. Di mana Adaptive Cruise Control dapat diaktifkan sejak kecepatan 0 km/jam. Beda dengan DRCC hanya bisa aktif saat mencapai 50 km/jam.

Fitur tersebut jadi bagian dari Toyota Safety Sense (TSS). Dalam keterangannya, TSS  juga mengombinasikan fitur keselamatan canggih lain. Yakni Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), dan Automatic High Beam (AHB).

Soal mesin, keduanya masih sama seperti sebelumnya. Kedua mobil ini tetap memakai mesin 2AR-FE, 2.494 cc, 4-silinder, DOHC, Dual VVT-i, bertenaga 180 hp dan torsi 234 Nm. Di Alphard ada pilihan mesin 2GR-FKS, 3.456 cc, V6, dengan tenaga 300 hp dan torsi 36,8 kg.m. Semuanya hanya disediakan transmisi otomatik.

Berapa harganya? Langsung saja cek daftar di bawah.

Alphard
2.5 X Rp1,065 miliar
2.5 G Rp1,219 miliar
3.5 Q Rp1,99 miliar

Vellfire
2.5 G Rp1,247 miliar

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaPerluas Ekosistem Eletrifikasi, Toyota Bangun Fast Charging Di Tol Trans Jawa05 October 2023BeritaBengkel Resmi Toyota Ini Berencana Hadirkan Layanan Pengecasan Mobil Listrik Berjalan12 September 2023BeritaVarian Konvensional Kalah Jauh, Toyota Alphard HEV Paling Banyak Dipesan saat GIIAS22 August 2023BeritaToyota Yaris Cross Siap Melantai di Kamboja10 July 2023

Trending

Indonesia Resmi Jadi Negara Perakit Mobil GAC Aion
Daftar Harga BYD Terbaru (April 2024)
GWM Tank 300 Penantang Terkuat Fortuner Dan Pajero Sport?
Daftar Harga MG Terbaru (April 2024)
Chery Luncurkan SUV Hybrid Yang Diklaim Memiliki Jarak Tempuh 1.500 KM, Ini Spesifikasinya

Berita Terbaru

Mobil ListrikTidak Hanya Motor, Polytron Juga Mau Ikut Bikin Mobil Listrik2 jam laluMobil ListrikXiaomi Untung Besar, Mobil Pertamanya SU7 Laris Manis Terpesan 70.000 Unit5 jam laluTipsSetelah Mudik Rem Mobil Terasa Bergetar? Mungkin Ini Penyebabnya6 jam laluBeritaMercedes-EQ G-Class EV Resmi Melakukan Debut Dunianya7 jam laluDaftar HargaDaftar Harga CHERY Terbaru (April 2024)8 jam laluBeritaTertarik GWM Haval H6 Hybrid? Simak Skema Kreditnya Hingga 6 Tahun10 jam laluBeritaNeta Resmi Memproduksi Mobil di Dalam Negeri, Model Ini Yang Pertama Dirakit dan Dijual1 hari laluBeritaNissanConnect Resmi Diluncurkan, Memiliki Banyak Fungsi Bikin Mobil Nissan Lebih Canggih1 hari lalu