Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Suzuki Jimny Long Hadir Tahun Ini?

Akan gunakan kembali nama Maruti Gypsy
Berita - Jumat, 14 Mei 2021 10:00 WIB
Penulis : Suryo Sudjatmiko


Desas-desus tentang kehadiran Suzuki Jimny Generasi IV Long Wheel Base nampaknya tidak perlu menunggu waktu lama lagi. Seperti dilansir oleh indianautosblog, kabar burung semakin gencar bahwa Maruti-Suzuki selaku pembuat Jimny ‘panjang’ ini akan memperkenalkan di akhir tahun ini atau paling lambat awal tahun 2022.

Lebih lanjut lagi SUV yang banyak digambarkan akan punya lima pintu ini akan kembali menyandang nama legendaris yakni Gypsy.

BACA JUGA

Kiprahnya mandeg di 2017 silam alias setelah beredar 32 tahun. Dan produksinya berangsur mlempem lantaran minim fitur dan lambat berinovasi.

Kembali ke Generasi IV Jimny Long Wheelbase. Dari bocoran yang ada mobil ini punya panjang keseluruhan 3.850 mm atau 300mm lebih panjang dari versi short wheelbasenya. Sedangkan jarak sumbu LWB di angka 2.550mm alias lebih panjang 2.250mm dari versi yang sekarang sudah beredar.

Dari data yang ada, mobil yang diberi kode YWD ini sepertinya hanya akan diperpanjang bagian ‘perut’ atau bagian tengah antara roda depan dan belakang. Sedangkan tidak ada perubahan sama sekali pada bagian buritan.

Hal beda dengan ‘old’ Maruti-Gypsy yang selain punya wheelbase lebih mahal juga overhang lebih panjang di banding Jimny Gen II SWB.

Nampaknya Suzuki tidak akan melakukan perubahan apapun pada dapur pacunya. Mesin K15B 1.500 cc dengan cetakan 105PS dan torsi 130 Nm masih akan jadi andalan. Mesin tersebut akurkan dengan transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan. Sedangkan sistem penggerak part-time 4x4 yang dilabeli sebagai AllGrip Pro khas Suzuki masih akan dipertahankan.

Selayaknya SUV modern, New Maruti Gypsy ini akan dijejali dengan fotur Hill Hold Control, Hill Descent Control, ABS, EBD, dan juga beberapa fitur lainnya.

Walaupun sudah muncul mule alias mobil prototipenya, namun Suzuki masih menutup rapat wujud dari pintu untuk penumpang belakangnya.

Markondez


Tags Terkait :
Suzuki Jimny All New Jimny Gen IV Maruti Gypsy
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Berita
Pabrikan Asal China Hadirkan Saingan Suzuki Jimny Berdaya Listrik, Begini Bentuknya

1 tahun yang lalu


Berita
Pabrikan Jepang Mulai Main Listrik, Mobil China Harus Waspada

1 tahun yang lalu


Berita
Wuling Listrik SUV Mirip Jimny Terdaftar Di Indonesia. Hadir di GIIAS 2023?

10 bulan yang lalu


Berita
SPY SHOT: Wuling Listrik SUV, Mirip Jimny!

1 tahun yang lalu


Terkini

Berita
Aito Diakusisi DFSK Seres, Aito M9 dan M7 Siap Mejeng di GIIAS 2024

4 jam yang lalu


Berita
Skema Kredit Innova Hybrid Tipe Tertinggi Menggiurkan, Cicilannya Mulai Rp 15 Jutaan

8 jam yang lalu


Berita
Perdana, Isuzu Bawa Elf Listrik di GIIAS 2024

9 jam yang lalu


Berita
Toyota Kijang Innova Reborn Tetap Eksis, Akan Ada Upgrade Untuk Ikuti Jaman?

10 jam yang lalu


Komparasi
Komparasi Spesifikasi Dan Harga Neta V-II vs VinFast VF 5

12 jam yang lalu