Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Renault Akan Hadirkan SUV Ekonomis ke Indonesia

Renault Kiger merupakan SUV kompak pengemabangan dari Triber. Pihak Renault Indonesia akan berupaya menghadirkan mobil ini di tanah air.
Berita - Rabu, 20 Mei 2020 08:00 WIB
Penulis : Alfons


Renault Triber akhirnya resmi masuk Indonesia. Tidak berhenti di situ, PT Maxindo Renault Indonesia (MRI), berencana menambah lagi lini produk yang mereka tawarkan. Teranyar, Renault Kiger disebut-sebut akan dihadirkan untuk pasar otomotif lokal. Sebuah SUV baru dengan harga cukup ekonomis.

"Pasti akan masuk ke Indonesia, karena itu keren banget modelnya dan kita tinggal tunggu timing-nya," ujar COO MRI, Davy J. Tuilan dalam telekonfrensi bersama rekan media, Senin (18/5). Namun perhelatan pameran otomotif lokal yang mundur jadwalnya membuat pihaknya perlu menyusun rencana lagi melihat kemungkinan-kemungkinan peluncurannya.

(Baca juga: Lewat Perjalanan Panjang, Renault Triber Segera Dikirim ke Konsumen)

BACA JUGA

Mobil ini juga merupakan model pengembangan dari MPV andalan Renault, Triber. Keduanya disebut memakai platform yang sama (CMF-A+) dengan ground clearence lebih tinggi dan wheelbase lebih panjang. Selain itu ruang kabinnya juga serupa dengan fitur-fitur yang juga tidak jauh berbeda.

Masalah dapur pacu, Renault Kiger mengandalkan mesin 1.000 cc 3-silinder dengan turbo dengan pilihan transmisi manual dan AMT, serupa dengan Triber. Namun dengan penyesuaian output dari mesin ini mencapai 99 hp dan torsi maksimum 160 Nm.

(Baca juga: SPY SHOT: Varian Baru Mobil Murah Renault Indonesia)

Davy menjelaskan tidak tertutup kemungkinan, jika nantinya Renault Kiger datang ke Indonesia, mobil ini hadir dengan spesifikasi yang lebih mentereng. "Kiger sih harapannya bisa lebih bagus dibanding yang ada di India. Minimalnya sama, tapi kemungkinan paling tidak pelek-nya ganti lah," terangnya.

Beberapa media di India memperkirakan mobil ini akan dibanderol dengan kisaran harga 600 ribu ruppe-850 ribu rupee (sekitar Rp 117 juta -Rp 166 juta). Tentunya kisaran harga yang menarik, meski jika masuk Indonesia harganya akan naik mengikuti biaya bea masuk dan lain-lain. Semoga tetap menarik harganya.


Tags Terkait :
Renault Triber Kiger
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Artikel Terkait

VIDEO: Crash Test Renault Triber (Global NCAP )

Crash Test | 1 bulan yang lalu


Berita
Bocoran Harga LSUV Citroen C3 Aircross, Dijual Rp 300 Jutaan

1 tahun yang lalu


Berita
Ini Dia Citroen C3 Aircross, Calon Penantang XL7 dkk

1 tahun yang lalu


Mobil Listrik
Renault, Nissan dan Mitsubishi Siapkan Mobil Listrik Hasil Kolaborasi

1 tahun yang lalu


Terkini

Berita
Maxdecal Luncurkan Produk Kaca Film Baru dan Berikan Giveaway Mobil Cipung

14 jam yang lalu


Berita
IMX 2024 Resmi Dibuka, Tanda-Tanda Industri Modifikasi Indonesia Siap Go International

15 jam yang lalu


Berita
Menilik Salah Satu Cabang Dealer Toyota Di Pulau Dewata

19 jam yang lalu


Tips
Mesin Diesel Euro 4 Masih Aman Tenggak Bio Solar?

22 jam yang lalu


Teknis
Jarak Tempuh Varian All New Hyundai Kona Electric Signature, Kalah Dengan Varian Prime. Mengapa Demikian?

1 hari yang lalu