Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Penerus Legenda, Ford Bronco Melantai Bulan Juli Ini

Peluncuran tanggal 13 Juli waktu setempat
Berita - Rabu, 8 Juli 2020 06:00 WIB
Penulis : Suryo Sudjatmiko


Setelah tidur selama 26 tahun, akhirnya pada 13 Juli 2020 mendatang Ford meluncurkan kembali SUV legendarisnya, Bronco. Jika ‘old Bronco’ identik dengan SUV dua pintu, maka ‘New Bronco’ akan menawarkan tiga jenis model sekaligus.

Blue oval nampaknya masih tetap mempertahankan format klasik Bronco 2 pintu namun diikuti pula Bronco 4 Pintu dan Bronco Sport.

Jika melihat teaser yang ada, maka akan terlihat perbedaan signifikan antara ketiganya. Sejauh ini pihak Ford belum benar-benar membeberkan secara rinci masing-masing model tersebut. Namun informasi yang digali dari teaser yang ada, setidaknya kita mendapatkan gambaran seperti apakah wujud produk SUV ini, walau masih berupa spekulasi.

BACA JUGA

Beberapa waktu silam, Ford pernah menyebutkan bahwa Bronco akan menjadi pengganggu serius bagi Jeep Wrangler yang saat ini bisa dikatakan cukup punya masa besar  sebagai kendaraan hobi yang digemari penggila modifikasi.

Pernah disebutkan bahwa model ini menggunakan gardan solid pada bagian depan dan belakang yang semakin mendekatkannya sebagai rival Wrangler.

Namun saat melihat model ketiga yang bertajuk Bronco Sport punya bentuk yang lebih melembut. Hal ini nampak pada bentuk pilar A yang lebih landai dan juga desain bodi yang lebih membulat. Mungkin ini akan menjadi SUV yang diterjunkan untuk bertarung di segmen modern SUV yang harus mampu menyodorkan kenyamanan khas SUV modern.

Apapun perbedaan ketiga model tersebut, Jim Farley, Chief Operating Office Ford mengatakan bahwa produknya ini tetap melekatkan citra Built Wild yang tertuang dalam tiga prinsip.

Prinsip pertama, mobil ini harus tangguh di alam liar sekalipun. Dalam pengembangannya Ford melakukan pengujian Bronco di medan berat termasuk dalam menaklukan tantangan di cuaca ekstrim dan pengetesan di lingkungan paling keras.

Prinsip kedua Bronco dibangun dengan ketangguhan dan kemampuan menjelajahi segala jenis medan dengan sistem 4×4 yang dimilikinya serta dilengkapi dengan sistem teknologi suspensi terdepan di kelasnya.

Prinsip ketiga, gaya desain liar. Desain Bronco tidak hanya mengekspresikan kemampuan menaklukan alam liar saja, tetapi juga memiliki karakter personalisasi para penggunannya. SUV ini dirancang sebagai kendaraan yang sangat cocok bagi para petualang sejati.


Tags Terkait :
Ford Bronco SUV
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Artikel Terkait

Berita
GWM Tank 300 Bakal Punya Opsi Mesin Diesel. Punya Peluang Masuk Indonesia

3 minggu yang lalu


Berita
Bukan Ikon Hari Raya Kurban. Ini Brand Mobil Yang Gunakan Kambing Sebagai Logonya

3 bulan yang lalu


First Drive
First Drive: GWM Tank 300 Hybrid. A Game Changer?

5 bulan yang lalu


Berita
GWM Tank 300 PHEV Meluncur Di Beijing Auto Show 2024

5 bulan yang lalu


Berita
BAIC Bersiap Masuk Indonesia. Bawa Rival Jeep Wrangler?

6 bulan yang lalu


Berita
Laris Manis, Great Wall Tank 330 Terjual 1.000 Unit Dalam 6 Detik

8 bulan yang lalu


Berita
Begini Jadinya Jika Ford Bronco Menjadi Pesaing Suzuki Jimny

1 tahun yang lalu


Berita
Ford Berencana Akan Tambahkan Trim Lebih Banyak ke Model Bronco di Masa Mendatang

1 tahun yang lalu


Terkini

Berita
Weekend Di GIIAS Bandung 2024, Waktunya Jelajah Inovasi dan Hiburan

8 jam yang lalu


Berita
Testimoni Loris Capirossi Mengenai BMW M Sebagai Safety Car

9 jam yang lalu


Berita
Tantang Fortuner, GWM Indonesia Umumkan Harga Resmi Tank 300 HEV

13 jam yang lalu


Berita
Ternyata Ada 3 Orang Penumpang Di Safety Car Moto GP Yang Satu Ini Saat Bertugas

15 jam yang lalu


VIDEO: Crash Test BYD Seal-U PHEV (Euro NCAP)

Crash Test | 16 jam yang lalu