Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Nissan Terra Facelift Meluncur, Lebih Bertaji Hadapi Fortuner dan Pajero Sport

Sementara baru diluncurkan di kawasan Timur Tengah
Berita - Senin, 30 November 2020 13:00 WIB
Penulis : Suryo Sudjatmiko


Perang SUV Ladder Frame sepertinya masih menarik banyak perhatian. Di kelas Mid-size, akhirnya Nissan meluncurkan facelift pada Terra yang dilakukan di Timur Tengah. Dalam peluncuran ini terkuak pula pelabelan barunya sebagai X-Terra.

Dari penampilan eksterior, X-Terra menerima penyegaran signifikan pada facia. Moncongnya mengisyaratkan elemen desain yang juga dapat ditemui pada Navara Facelift ataupun pada sosok kakak tuanya, Patrol.

BACA JUGA

Dikutip dari laman resmi Nissan Middle East interior juga ikut berubah. Dasbor kini jadi lebih mewah dan setirnya menganut desain yang kini banyak ditemukan pada produk Nissan terbaru. X-Terra juga mengusung head unit baru berukuran 9 inci dengan fitur Nissan Connect, Apple Carplay dan Android Auto, dan Intelligent Rear View Mirror. Termasuk layar MID yang lebih besar ukuran 7 inci, speaker BOSE, bangku baris kedua dengan release switch, dan nuansa interior berwarna beige yang memberikan kesan mewah dan lega.

Beranjak ke fitur keamanan, X-Terra juga memiliki Around View Monitor, Blind Spot Warning dan Lane Departure Warning. Juga ada Intelligent Emergency Braking, Intelligent Foward Collision Warning, Rear Cross Traffic Alert, hingga Intelligent Driver Alertness.

Mengenai mesin, Nissan Middle East tidak menyertakan varian diesel seperti halnya mobil yang dijajakan di Indonesia, Thailand ataupun Cina. Mesin bensin berkode QR25 2.500 cc bertenaga 165 tk dan torsi 241 Nm, didapuk jadi jantung tenaganya. Mesin 4 silinder ini dikawinkan dengan transmisi matik 7 Speed dengan pilihan penggerak 2WD dan 4WD.

Mungkin jika kelak dijajakan di Indonesia varian mesin diesel yang akan menjadi andalannya. Nah, kapankah mobil ini akan hadir di Tanah Air? Sejauh ini dari pihak Nissan Indonesia belum memberikan keterangan resminya. Namun diprediksikan baru akan menyapa lokal ataupun Asia Tenggara pada tahun depan.

Dengan segala penyegaran yang ada dipastikan Terra atau X-Terra ini akan mampu memberikan perlawanan pada Fortuner dan Pajero Sport di pasar domestik Indonesia.


Tags Terkait :
Nissan X-Terra Terra Facelift
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Berita
Daftar Harga SUV Ladder Frame Terbaru (Mei 2024)

1 bulan yang lalu


Daftar Harga
Daftar Harga SUV Ladder Frame (September 2023)

9 bulan yang lalu


Berita
Perbandingan Harga Ford Everest Dengan Rival Di Segmennya

1 tahun yang lalu


Daftar Harga
Daftar Harga SUV Ladder Frame (Januari 2023)

1 tahun yang lalu


Terkini

Mobil Listrik
BMW Tengah Lakukan Pengujian Pada EV Dengan Desain Radikal

19 menit yang lalu


Berita
Toyota Sediakan Fasilitas Ultra Fast Charging 120 kW Di Mall Ini

1 jam yang lalu


Berita
Mazda Suntik Mati MX-5 Miata 2.0 Liter. Sisakan Versi Mesin 1.5 Liter

3 jam yang lalu


Berita
Aito Diakusisi DFSK Seres, Aito M9 dan M7 Siap Mejeng di GIIAS 2024

16 jam yang lalu


Berita
Skema Kredit Innova Hybrid Tipe Tertinggi Menggiurkan, Cicilannya Mulai Rp 15 Jutaan

21 jam yang lalu