Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Kencan Lagi Dengan VW Tiguan Allspace Di November

SUV 7 seater brand Jerman dan dirakit di Indonesia
Berita - Jumat, 13 November 2020 17:00 WIB
Penulis : Suryo Sudjatmiko


Beberapa waktu lalu OtoDriver sudah pernah mengulas VW Tiguan Allspace. Khusus di bulan November ini ada dua hal istimewa yakni Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November dan Hari Ayah Nasional yang jatuh pada 12 November. Antara pahlawan dan ayah ada hubungan yang erat di antara keduanya, di mana seorang ayah adalah pahlawan bagi keluarganya.

Berbincang mengenai pahlawan, sebuah mobil pun dapat disematkan julukan tersebut. Seperti halnya VW Tiguan Allspace, sebuah SUV Jerman rakitan Indonesia yang mampu memenuhi berbagai kriteria untuk menjadi pahlawan bagi keluarga Indonesia.

Tiguan Allspace memang bukan produk mainstream di pasar lokal. Namun SUV ini memberikan pilihan menarik tak hanya karena statusnya sebagai SUV 7 penumpang, namun juga menawarkan segudang fitur menarik standar Jerman.

BACA JUGA

Walaupun berstatus sebagai kendaraan 7 penumpang, namun jangan terlalu berharap bahwa baris ketiga mobil memberikan cukup ruang lega bagi penumpang dewasa. Ruang ini tergolong cukup lega untuk digunakan anak-anak.

Kondisi ini terlihat kontras dengan baris pertama dan kedua, di mana pada bagian ini memberikan cukup kelegaan pada penghuninya. Pada baris pertama ruang kaki cukup lapang dan bagi pengemudi cukup punya pilihan posisi yang pas berkat pengaturan bangku ataupun lingkar kemudi dengan tilt steering dan juga pengaturan telescopic.

Sementara penumpang di bangku kedua mendapatkan posisi duduk cukup baik khususnya untuk penumpang di bagian kiri maupun kanan. Posisinya kian nyaman dengan kehadiran meja lipat yang ditambatkan pada jok baris pertama.

Hanya saja penumpang yang duduk di bagian tengah tidak mendapatkan akses yang sama. Posisi duduk yang sedikit lebih tinggi ditambah dengan kehadiran gundukan pada bagian tengah cukup signifikan memangkas kenyamanan.

Berbincang mengenai bagasi, Tiguan Allspace punya tiga pilihan volume. Besar kecilnya tergantung jumlah bangku yang dilipat. Jika bangku ketiga dan kedua dilipat, maka akan mendapatkan ruang lapang yang cukup lega sehingga bisa membawa barang yang cukup banyak.

Mengenai kenyamanan dan keamanan, mobil Jerman ini tak perlu diragukan lagi. Fitur Volkswagen Active Info Display yakni layar 12.3 inci  informasi multifungsi cukup informatif memberikan data pada pengemudi.

Pada bagian tengah konsol terdapat layar sentuh berwarna 8,0 inch advance infotainment “composition media” dengan fitur mirror link yang akan memberikan pengalaman menyenangkan saat berkendara. Kenyamanan saat berkendara di dalam kabin juga disuguhkan 3 Zone Climatronic AC dimana kontrol intensitas udara dan otomatisasi resirkulasi udara memastikan suhu yang dapat diatur sesuai kebutuhan individu pengemudi, penumpang depan dan penumpang di kursi belakang.

Tiguan Allspace tentu bukan satu-satunya pilihan yang ada di pasar nasional. Namun selain menawarkan pilihan teknologi bercitra-rasa Jerman juga memberikan pilihan harga yang cukup menarik, mulai angka Rp 625 juta . Komposisi ini cukup menjadikannya sebagai sesuatu yang pantas diperuntukkan sebagai SUV pahlawan keluarga.


Tags Terkait :
VW Tiguan Allspace
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Berita
Mudik In Style 2024, Plesiran Berkelas Nan Nyaman Dengan VW Tiguan Allspace

2 bulan yang lalu


Berita
Tes Lengkap : Volkswagen Tiguan Allspace 2023

5 bulan yang lalu


Berita
Volkswagen Tayron, Pengganti Tiguan Dengan Dimensi Lebih Besar dan Mesin Lebih Bertenaga

5 bulan yang lalu


Berita
VW Tiguan Allspace Andalkan Transmisi Baru, Segini Hasil Akselerasi 0-100

5 bulan yang lalu


Berita
VW Indonesia Segera Main Mobil Listrik, Ini Bocorannya

7 bulan yang lalu


Mobil Listrik
VW Recall Puluhan Ribu ID.4 Karena Indikasi Mudah Terbakar, Ini Penyebabnya

7 bulan yang lalu


Berita
Resmi Dijual Rp 854 Juta, Inilah Keunggulan VW Tiguan Allspace Terbaru

7 bulan yang lalu


Berita
Luar Biasa, VW Indonesia Promo Beli Tiguan Allspace Berkesempatan Dapat T-Cross

7 bulan yang lalu


Terkini

Berita
Bukan Bule, Justru Orang Asia Pengguna Mobil Mewah Tahan Peluru Pertama Di Dunia

3 jam yang lalu


Berita
BMW Seri-6 Bakal Terlahir Kembali, Tapi XM Tak Punya Penerus

4 jam yang lalu


Berita
Bukan Carnival Apalagi EV9, Inilah Mobil KIA Terlaris Saat Ini

8 jam yang lalu


Berita
GIIAS 2024: Ada Apa Saja Di Sana, Panduan Lengkap, Peserta, Tiket Dan Shuttle

9 jam yang lalu


Berita
BYD Kembali Lewati Tesla Sebagai Penjual Mobil Listrik Terlaris di Dunia, Ini Buktinya

12 jam yang lalu