Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Hyundai Staria Pesaing Avanza dan Xpander Siap Diproduksi di Indonesia?

Hyundai Staria diprediksi akan masuk pasar Indonesia. Jika diproduksi di tanah air, maka harganya dipastikan akan bersaing dengan Avanza dan Xenia.
Berita - Rabu, 16 Desember 2020 13:00 WIB
Penulis : Ahmad Biondi


Hyundai memang tengah gencar memasarkan mobil barunya di Indonesia. Tidak hanya mobil listrik, namun juga menambah beberapa model bermesin konvensional.

Sementara itu, belakangan juga beredar kabar terkait Hyundai Staria dari catatan merek dagang yang diajukan pabrikan otomotif Korea Selatan itu sejak 1 Juni 2020. Pada 15 September 2020, nama tersebut diketahui sudah terdaftar di kantor Kekayaan Intelektual Filipina.

BACA JUGA

Menariknya, beredar pula informasi yang menyebut Staria merupakan mobil Hyundai yang lahir dari fasilitas produksi di Indonesia, dan bakal menjadi produk ekspor ke Filipina.

Informasi tersebut tentunya membuat penasaran. Sebab, Hyundai diketahui memang sedang dalam proses membangun pabrik di kawasan Cikarang, Jawa Barat. Tak main-main, total luas area produksi terbarunya itu mencapai 77,6 hektar. Di pabrik tersebut, rencananya Hyundai mulai membangun compact SUV, MPV dan sedan.

Menyingkapi hal ini, Head Of Public Relations Hyundai Motors Indonesia (HMID), Uria Simanjuntak mengatakan, produk yang akan diproduksi di pabrik baru Hyundai di Cikarang, memang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di Asia Tenggara dan masuk daftar ekspor mobil dari Tanah Air,” ucapnya kepada OtoDriver.

Uri menambahkan, saat ini pembangunan pabrik Hyundai tersebut terus dilakukan. Sehingga, bisa sesuai dengan target yang sudah ditentukan sebelumnya, yakni mulai siap produksi kendaraan pada tahun depan. Harapannya produksi mulai berjalan tahun 2021 mendatang.

Namun saat disinggung terkait Staria, Public Relations Hyundai Motors Indonesia tersebut belum berani berpendapat, "Karena hingga saat ini terkait model mana saja yang akan diproduksi masih belum dapat diputuskan, yang pasti kami sudah berencana untuk memproduksi mobil-mobil yang akan di pasarkan di kawasan Asia Tenggara," ucapnya.


Tags Terkait :
Hyundai Staria
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Artikel Terkait

Berita
Ini Alasan Mengapa Hyundai STARGAZER Pas Jadi Mobil Pilihan Keluarga

2 bulan yang lalu


Berita
Melihat Lebih Detail Kelengkapan Dari Hyundai Kona Electric

2 bulan yang lalu


Berita
Bukan Carnival Apalagi EV9, Inilah Mobil KIA Terlaris Saat Ini

3 bulan yang lalu


Berita
Mudik In Style 2024, Plus-Minus Stargazer X Ketika Melahap Lintas Sumatera

5 bulan yang lalu


Terkini

Berita
Fix, All New Hyundai Santa Fe Masuk Indonesia Dengan Skema CKD

7 jam yang lalu


Berita
Tak Akan Ada Lagi Mesin Diesel Untuk Next Gen Toyota Fortuner. Benarkah Demikian?

7 jam yang lalu


Berita
Hyundai All New Kona Electrik Rakitan Indonesia Punya Baterai Lebih Besar Dari Versi Global

9 jam yang lalu


Berita
Foto-Foto Mobil Keren di IMX 2024

11 jam yang lalu


Tips
Konsekuensi Mobil Diesel Gunakan Solar Subsidi

19 jam yang lalu