Chevrolet Thailand Janji Layanan Aftersales Masih Jalan

 Imam Ghozali    18 February, 2020
Berita

Chevrolet telah mengumumkan secara resmi bahwa mereka menghentikan penjualannya di Thailand. Serupa dengan di Indonesia, meski meenghentikan penjualannya, merek mobil di bawah naungan General Motors (GM) itu berjanji layanan aftersalesnya akan terus berjalan.

Dari keterangan resmi yang ditulis hari ini, Senin 17 Februari 2020, GM Strategic Markets, Alliances and Distributors President, Andy Dunstan mengatakan, hal tersebut merupakan bentuk tanggung jawab dan kepedulian mereka kepada pelanggannya di Thailand.

"GM mengakui dampak keputusan ini (menghentikan) terhadap karyawan dan mitra kami. Kami berkomitmen untuk memperlakukan karyawan, mitra, dan yang punya kepentingan dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

 

Ia juga menjelaskan GM telah mencoba untuk mencari jalan keluar lain agar tidak menghentikan penjualannya, namun tanpa fasilitas produksi hal tersebut susah untuk dipertahankan. 

Pabrik produksi mobil dan powertrain Chevrolet sendiri yang berada di Rayong, Thailand, akan dijual kepada aliansi GM asal Cina, Great Wall Motors (GWM). Kedua belah pihak menargetkan kesepakatan tersebut rampung pada kuartal keempat 2020.

Presiden GM Asia Tenggara, Hector Villarreal menambahkan, nantinya layanan aftrsales bagi para pelanggan mereka dilakukan melalui jaringan mereka di Thailand.

"Kami akan bekerja sama dengan mitra dealer kami, yang juga akan ditawari kesempatan untuk bertransisi menjadi outlet layanan resmi," pungkasnya.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

Berita Chevrolet Hadirkan SUV Mewah Khusus untuk Negara Ini 03 January 2023Mobil Listrik140.000 Unit Mobil Listrik Chevrolet Ditarik Kembali, Apa Masalahnya?28 December 2022BeritaHonda City Facelift Berkamuflase di Thailand, Jawaban Lantang Untuk Toyota Vios30 October 2022BeritaAll New Chevrolet Trax Hadir Lebih Menawan. Ancaman Untuk Honda HR-V 17 October 2022

Trending

Tak Hanya Tesla, BYD Group Siap Investasi Mobil Listrik di Indonesia
Sebaiknya Subsidi Kendaraan Listrik Bukan untuk Konsumen di Pulau Jawa
Mulai 2025, Semua Kendaraan Listrik di Indonesia Bebas Pajak
Kisah Kegigihan Mazda Ciptakan Model Lampu Sein Baru. Tak Mudah namun Menabjubkan
Subsidi Mobil Listrik Luar Biasa, Tapi Bisa Timbulkan Masalah

Berita Terbaru

Used CarHarga Bekas Tetap Gagah, Pajero Sport Generasi II Siap Jadi Pilihan4 jam laluBeritaBukan Indonesia, Toyota Hadirkan Innova Diesel Terbaru untuk Negara Ini5 jam laluBeritaIndustri Otomotif Indonesia Masih Dibayangi Krisis Cip Semikonduktor8 jam laluBeritaTampilan Mobil Listrik Sedan dari Xiaomi Bocor, Begini Bentuknya9 jam laluDaftar HargaDaftar Harga SUV Ladder Frame (Januari 2023)10 jam laluFirst DriveTes Lengkap: Mazda 2 Sedan 202211 jam laluBeritaDFSK Rilis Program Terbangkan Mekanik Ke Seluruh Indonesia12 jam laluBeritaHasil Tes Akselerasi 0-100 Honda WR-V VS Toyota Raize Turbo13 jam lalu