Chevrolet Thailand Janji Layanan Aftersales Masih Jalan

 Imam Ghozali    18 February, 2020
Berita

Chevrolet telah mengumumkan secara resmi bahwa mereka menghentikan penjualannya di Thailand. Serupa dengan di Indonesia, meski meenghentikan penjualannya, merek mobil di bawah naungan General Motors (GM) itu berjanji layanan aftersalesnya akan terus berjalan.

Dari keterangan resmi yang ditulis hari ini, Senin 17 Februari 2020, GM Strategic Markets, Alliances and Distributors President, Andy Dunstan mengatakan, hal tersebut merupakan bentuk tanggung jawab dan kepedulian mereka kepada pelanggannya di Thailand.

"GM mengakui dampak keputusan ini (menghentikan) terhadap karyawan dan mitra kami. Kami berkomitmen untuk memperlakukan karyawan, mitra, dan yang punya kepentingan dengan sebaik-baiknya," ujarnya.

 

Ia juga menjelaskan GM telah mencoba untuk mencari jalan keluar lain agar tidak menghentikan penjualannya, namun tanpa fasilitas produksi hal tersebut susah untuk dipertahankan. 

Pabrik produksi mobil dan powertrain Chevrolet sendiri yang berada di Rayong, Thailand, akan dijual kepada aliansi GM asal Cina, Great Wall Motors (GWM). Kedua belah pihak menargetkan kesepakatan tersebut rampung pada kuartal keempat 2020.

Presiden GM Asia Tenggara, Hector Villarreal menambahkan, nantinya layanan aftrsales bagi para pelanggan mereka dilakukan melalui jaringan mereka di Thailand.

"Kami akan bekerja sama dengan mitra dealer kami, yang juga akan ditawari kesempatan untuk bertransisi menjadi outlet layanan resmi," pungkasnya.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru seputar otomotif roda empat setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Bagikan

Rekomendasi Untuk Anda

BeritaGWM Tank 500 PHEV Dapatkan Upgrade Besar. Lebih Bertenaga Dan Efisien16 jam laluMobil ListrikKia Siapkan EV3, Hadang EV Murah China2 hari laluBeritaGWM Pamerkan Model Baru Yang Diprediksi Masuk Pasar Indonesia di Beijing Auto Show 202402 April 2024BeritaBerkenalan Dengan Wey Blue Mountain, SUV Super Mewah di Keluarga GWM27 March 2024

Trending

500 Unit Citroen e-C3 Segera Sampai Indonesia
Geber Yaris Cross Hybrid Jakarta-Bali Pake Mode Power, Berapa Konsumsi BBM-Nya?
Wuling Starlight Penggerak Listrik Resmi Meluncur, Harga Rp 244 Jutaan Saja
Solusi Buat Yang Malas Nunggu, Mobil Listrik Ini Cuma Butuh 10 Menit Untuk Dapatkan Jangkauan 432 KM
Kia Siapkan EV3, Hadang EV Murah China

Berita Terbaru

Berita Honda Kenalkan EV Baru Di China. Potensial Jadi Model Global Penantang Tesla Model Y 10 jam laluBeritaGWM Tank 500 PHEV Dapatkan Upgrade Besar. Lebih Bertenaga Dan Efisien16 jam laluMobil ListrikXPeng Bantu VW Hadirkan Mobil Listrik Terjangkau Untuk Bersaing di China17 jam laluBeritaChery Omoda 7 Segera Debut Di Beijing Auto Show 202418 jam laluTipsSetelah Digunakan Mudik, Bagian Kaki-Kaki Mobil Kerap Rusak19 jam laluBeritaSuzuki Jimny 5-door Dikirim Ke Konsumen Di Seluruh Penjuru Negeri1 hari laluBeritaAzdome, Dashcam Canggih Nan Terjangkau Untuk Tingkatkan Keamanan Berkendara1 hari laluBeritaHyundai N Brand Lahir Dari Ajang WRC1 hari lalu