Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Keseruan Velozcity Mencoba Toyota Driving Experience

Para anggota komunitas terlihat antusias mencoba berbagai rintangan yang ada di Toyota Driving Experience milik PT Toyota Astra Motor.
Berita - Sabtu, 13 April 2019 06:00 WIB
Penulis : Ahmad Biondi


Hari Sabtu, 30 Maret 2019 Velozity akhirnya diberi kesempatan mencoba langsung fasilitas pelayanan model terbaru Toyota yang belum lama diresmikan yaitu Toyota Driving Experience (TDE).

Berlokasi di PT Toyota Astra Motor – Sunter, Jakarta, fasilitas ini menyediakan layanan bagi pelanggan yang ingin merasakan sensasi berkendara menggunakan produk Toyota, acara yang berlangsung dari pukul 13.00 – 16.00 WIB ini dihadiri oleh 25 Velozers dari yang berdomisili di Jabodetabek.

BACA JUGA

Sebelum melakukan test drive, Velozers diberi arahan & SOP dari para instruktur profesional mengenai hal yang harus dilakukan & harus dihindari selama kegiatan berlangsung agar selalu aman dan dapat menikmati keunggulan dari masing – masing kendaraan unit test drive yang tersedia.

Memiliki luas hampir sekitar 10.000 meter persegi, Toyota Driving Experience (TDE) dirancang agar pelanggan bisa mendapatkan pengalaman mengemudi dalam berbagai situasi. TDE memiliki area – area tertentu yang didukung trek – trek khusus agar pelanggan bisa optimal merasakan berbagai kelebihan dari mobil Toyota yang dikendarai dalam berbagai kondisi dan medan jalan.

Selain area untuk menguji Comfort dan Handling mobil, TDE juga dilengkapi area untuk menguji Speed dan Semi Off-Road. Untuk area Comfort, trek yang disediakan adalah Smooth Asphalt agar pelanggan mengetahui stabilitas dan kebisingan mobil, Slope Hill untuk mengetes HAC dan torsi awal mobil, Speed Bump untuk pergerakan body mobil dan suspensinya.

Untuk area Handling, trek yang disediakan adalah U-Turn guna mengetahui kemampuan kemudi pengendalian mobil saat berputar, Parking Condition untuk mengetes kepekaan sensor dan kamera parkir, dan Slalom/Zigzag untuk mengetahui respon kemudi dan daya lempar bodi mobil (tingkat kelimbungan mobil) ke arah luar jalur saat kendaraan sedang berbelok atau bermanuver.

Kemudian, pada area Speed, trek yang disediakan adalah Acceleration agar pelanggan mengetahui respon mesin mobil saat dipacu pada kecepatan tertentu, dan trek Breaking guna mengetahui efektifitas pengereman. Sedangkan untuk area Semi Offroad, trek yang disediakan adalah Flooding untuk mengetahui kemampuan mobil saat melintasi jalan dalam kondisi banjir dan Pot Hole guna mengetahui kemampuan dan ketangguhan mobil.

“Kami sebagai salah satu pelanggan loyal Toyota, tentunya kami sangat mengapresiasi sekali atas adanya fasilitas test drive ini & hal ini menjadikan yang pertama kali untuk Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) otomotif di Indonesia yang membuat fasilitas ini dan terbuka untuk umum bagi para calon pembeli Toyota. Hal ini menjadi nilai tambah untuk Privilage yang diberikan oleh Toyota yang mampu melebihi ekspektasi pelanggan," ucap Bambang Bangun Wibowo selaku Ketua Umum Velozity.


Tags Terkait :
Toyota Komunitas Veloz
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Artikel Terkait

Berita
Anak Club Avanza-Xenia Dan Toyota Carbon Fighter Saksikan Pembuatan Mobil Hybrid di Indonesia

1 bulan yang lalu


Berita
Rayakan Hari Jadi Ke-11, Velozity Tanam 300 Pohon di Tahura

1 tahun yang lalu


Berita
Velozity Fun Rally dan City Touring, Ajang Silaturahmi Para Pecinta Veloz

2 tahun yang lalu


Berita
Berbagi Sesama Hiasi Keseruan HUT Ke-8 Velozity

2 tahun yang lalu


Berita
Mengenal SUV Baru Toyota Bernama Venza

2 tahun yang lalu


Berita
200 Toyota Avanza dan Veloz Ramaikan Jambore Nasional Ke-2 Velozity di Yogyakarta

2 tahun yang lalu


Komparasi
Membandingkan Mesin, Dimensi dan Harga Toyota Voxy dengan Nissan Serena

2 tahun yang lalu


Berita
Diam-Diam Toyota Sudah Buka Pemesanan Toyota Voxy, Harga Mulai Rp 510 Juta

2 tahun yang lalu


Terkini

Berita
Weekend Di GIIAS Bandung 2024, Waktunya Jelajah Inovasi dan Hiburan

8 jam yang lalu


Berita
Testimoni Loris Capirossi Mengenai BMW M Sebagai Safety Car

8 jam yang lalu


Berita
Tantang Fortuner, GWM Indonesia Umumkan Harga Resmi Tank 300 HEV

12 jam yang lalu


Berita
Ternyata Ada 3 Orang Penumpang Di Safety Car Moto GP Yang Satu Ini Saat Bertugas

14 jam yang lalu


VIDEO: Crash Test BYD Seal-U PHEV (Euro NCAP)

Crash Test | 15 jam yang lalu