Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Nissan Terra Resmi Dijual Untuk Pertama Kalinya

SUV Nissan yang ditunggu-tunggu telah resmi dijual di Tiongkok.
Berita - Minggu, 15 April 2018 14:00 WIB
Penulis : Hariawan Arif


Nissan Terra telah resmi dijual di Tiongkok mulai Jumat, 13 April 2018. SUV frame-based ini diklaim hadir berdasarkan kebutuhan masyarakat Asia akan sebuah mobil yang tangguh serta berperforma terbaik.

Tampilan eksterior Terra yang telah diluncurkan ini sesuai dengan seluruh foto yang sebelumnya bermunculan. Mulai dari ciri khas bahasa desain Nissan yang menggunakan V-motion. sebagai standar, headlampnya sudah menggunakan LED projector serta daytime running light terintegrasi. Sedangkan bumpernya juga memperlihatkan kesan kokoh sekaligus maskulin untuk memperlihatkan karakter SUV yang tangguh.

BACA JUGA

Selain itu ladder-frame chassisnya juga diperkuat oleh Nissan guna memberi kekakuan tambahan saat mengemudi di medan off-road. Nissan Terra juga dilengkapi oleh five-link coil spring rear suspension system serta rigid rear-wheel axle untuk memastikan kenyamanan berkendara tetap terjaga.

Sejumlah fitur pun disematkan seperti 4WD-DIFF lock system yang berguna untuk meningkatkan kontrol terhadap mobil, Hill Descent Control dan Hill Start Assist guna memudahkan driver menghadapi turunan maupun tanjakan. Ground Clearence mobil pun mencapai 225 milimeter dan diharapkan cukup untuk mengurangi potensi kerusakan saat menghadapi jalan buruk.

Namun untuk mesinnya, Terra pasar Tiongkok mempercayakan mesin bensin QR25 empat-silinder berkapasitas 2.500 cc yang menghasilkan tenaga sebesar 180 dk dengan torsi 251 Nm. Untuk menambah perfoma kendaraan, Nissan Terra pun sudah menghadirkan teknologi Nissan Intelligent Mobility

Sementara untuk meningkatkan keselamatan, Nissan sudah menyematkan Nissan Safety Shield yang terdiri dari Lane Departure Warning, Blind Spot Warning, Around View Monitor with Moving Object Detection serta Intelligent Emergency Braking.

Kemungkinan Terra bakal diproduksi secara lokal di Thailand karena segmen SUV dan pikap light commercial vehicle sangat populer disana. Namun untuk pasar Indonesia tampaknya menunggu Terra terlebih dahulu mengaspal di sana. Menurut yang diberitakan Indianautosblog.com, di Tiongkok, Nissan Terra dihargai 1,69,800 Yuan atau setara Rp 370 jutaan, sementara Navara dibanderol Rp 411,3 jutaan.


Tags Terkait :
Nissan Terra
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Artikel Terkait

Daftar Harga
Daftar Harga SUV Ladder Frame Terbaru (September 2024)

5 hari yang lalu


Daftar Harga
Daftar Harga NISSAN Terbaru (Agustus 2024)

2 minggu yang lalu


Berita
Daftar Harga SUV Ladder Frame Terbaru (Mei 2024)

4 bulan yang lalu


Daftar Harga
Daftar Harga NISSAN Terbaru (April 2024)

4 bulan yang lalu


Terkini

Berita
GIIAS Bandung 2024 Hadirkan Program Menarik

1 jam yang lalu


Berita
Tidak Semuanya Mulus, Kami Menemukan 5 Kekurangan Pada Neta X Dalam Pengujian

16 jam yang lalu


Berita
Honda HR-V Hybrid Terendus Masuk Indonesia

17 jam yang lalu


Berita
Inilah Bocoran Harga Neta X, Bersaing Dengan BYD Atto 3 dan Lebih Murah Dari Kona EV

17 jam yang lalu


Berita
Berangkat Dari Kesamaan Filosofi Tegas dan Teguh, BAIC Indonesia Pilih Brand Ambassador Jurnalis Kawakan

18 jam yang lalu