Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

McLaren Luncurkan 600LT, Simbol Terbaru Sport Series

McLaren 600LT, Sports Series terkencang dengan tenaga terbesar.
Berita - Senin, 16 Juli 2018 15:00 WIB
Penulis : OtoDriver


Mclaren 600LT menjadi awal baru dari sejarah McLaren 'Longtail' (LT) dan sekaligus menjadi simbol baru bagi Sports Series McLaren sebagai yang tercepat dengan tenaga terbesar. Mobil ini diklaim sangat pantas untuk digunakan melaju di sirkuit balap namun, tetap nyaman untuk digunakan di jalan raya.

Terinspirasi dari 675LT sebagai ikon yang membawa kembali kehormatan versi 'Longtail' McLaren. 600LT merupakan 'Longtail' keempat setelah lebih dari dua dekade dan memiliki identitas sebagai McLaren 'Longtail' sejati. Siluet buntutnya membentang sepanjang 74 mm dilengkapi dengan front splitter, diffuser belakang yang lebih panjang dan fixed rear wing.

BACA JUGA

Secara total, lebih dari 23 persen suku cadang standar McLaren 600LT berbeda dengan 570S Coupe. Pengurangan bobot secara ekstrim merupakan tujuan utama dari 600LT dengan target yang ditetapkan adalah 96 kg dari 570S Coupe.

Urusan performa pun tak main-main, mobil ini dibekali mesin V8 3.800 cc dibantu teknologi twin turbocharger dengan sistem pipa pembuangan yang lebih ekstrim bahkan dari McLaren Senna. Mesin ini mampu melontarkan tenaga hingga 600 hp dan torsi sebesar 620 Nm dengan power to weight ratio menakjubkan di angka 481 dk/ton.

Sesuai dengan tujuannya agar lebih dapat dinikmati oleh pengemudinya, mobil ini mengadopsi suspensi aluminium double wishbone dan sistem pengereman dengan bobot yang sangat ringan. Hasilnya kemudi lebih cekatan, respons pedal gas dan rem lebih instan, dan sensasinya lebih menyenangkan didukung knalpot yang berada tepat di belakang pengemudi guna menterjemahkan suara yang lebih menggelegar.

McLaren 600LT akan diproduksi dalam jumlah yang sangat terbatas. Produksinya akan dimulai pada bulan Oktober 2018 dan diperkirakan memakan waktu selama 12 bulan karena dirakit secara manual di McLaren Production Centre, Working, Surrey. Menariknya, mobil ini sudah dapat dipesan saat ini melalui McLaren Jakarta.


Tags Terkait :
McLaren 600lt
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Berita
Ultah Pikes Peak Dimeriahkan McLaren Spider Edisi Terbatas

4 tahun yang lalu


Berita
Inilah Mobil Paling Bertenaga Sekaligus Paling Ringan yang Pernah Diciptakan McLaren

5 tahun yang lalu


Berita
McLaren Luncurkan 600LT, Simbol Terbaru Sport Series

5 tahun yang lalu


Berita
Xiaomi Pastikan Model Kedua Mereka Berwujud Sebuah SUV, Berikut Bocorannya

2 minggu yang lalu


Terkini

Berita
Chery Tiggo 8 Resmi Diperkenalkan, Tanpa Embel-Embel Pro Dan Pro Max

13 jam yang lalu


Berita
Chery Group Pecahkan Rekor Penjualan, Sentuh 14 Juta Konsumen Secara Global

13 jam yang lalu


Berita
Masih Jualan Mobil Bermesin Besar, GM Didenda Rp 2,3 Triliun Karena Polusi

15 jam yang lalu


Berita
ITS Semarakkan GIIAS 2024 Dengan Pamerkan Mobil Listrik Karya Anak Bangsa

16 jam yang lalu


Berita
Mitsubishi Xpander HEV & Xpander Cross HEV Siap Tampil Di GIIAS 2024?

16 jam yang lalu