Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Honda Hentikan Penjualan CR-V dan Civic Turbo Karena Recall di Tiongkok?

Pemerintah Tiongkok menolak pengajuan recall dari Honda sehingga diputuskan untuk hentikan penjualan CR-V dan Civic Turbo.
Berita - Senin, 12 Maret 2018 15:00 WIB
Penulis : Hariawan Arif


Honda CR-V dan Civic Turbo sedang dihentikan penjualannya di Tiongkok. Langkah ini dilakukan oleh Honda dan Dongfeng Motor Group Co Ltd (partner penjualan Honda di Tiongkok) terkait penolakan rencana recall yang akan dilakukan pihak Honda.

Menurut yang diberitakan Reuters, rencana recall itu ditolak oleh badan pengawas produk di Tiongkok setelah menemui General Administration of Quality Supervision, Inspection and Quarantine Pemerintah Tiongkok untuk menjelaskan rencana recall tersebut. Namun penolakan ini dilakukan karena menurut pemerintah di sana, Honda seharusnya menyediakan perpanjangan garansi bagi mobil yang terkena dampak.

BACA JUGA

Padahal recall yang akan dilakukan untuk dua produk itu cukup kruasial karena ada masalah pada mesinnya dan pihak Honda sudah terlanjur mengumumkan kepada publik pada 12 Februari 2018 lalu terhadap 350 ribu unit. Mereka akan melakukan perbaikan secara bertahap, CR-V di akhir Februari dan Civic pada awal Maret 2018.

Masalah tersebut adalah pada sistem pembakaran yang tidak sempurna saat cuaca dingin. Terdapat sisa bensin yang berlebih karena tidak terbakar dan menumpuk di penampungan oli mesin. Akibatnya, aroma bensin ini menyengat sampai masuk ke dalam kabin dan membuat indikator ‘check engine’ menyala.

Recall ini akan akan ditindak lanjuti oleh Honda dengan memperbaiki atau menyetel ulang software yang mengatur kinerja injektor bahan bakar. Cara itu diklaim bisa membuat pembakaran lebih sempurna. Tapi sayangnya, perbaikan ini belum bisa terlaksana dan akhirnya Honda mengambil langkah untuk menghentikan penjualan kedua produk itu.


 


Tags Terkait :
Honda Civic CR-V
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Artikel Terkait

Berita
Rayakan Ultah Ke-25 Pengembangan Hybrid Global, Inilah Mobil Honda Pertama Berteknologi Hybrid

1 bulan yang lalu


Berita
Transmisi Manual Sudah Mati? Tidak, Honda Mempertahankannya Melalui Civic RS

1 bulan yang lalu


Berita
Honda Indonesia Berkolaborasi Dengan Hot Wheels Ciptakan Model Baru Khusus Pasar Indonesia

2 bulan yang lalu


Berita
Honda Prelude Dikonfirmasi Hadir Tahun Ini

2 bulan yang lalu


Terkini

Berita
Bapenda Jawa Barat Adakan Pemutihan Sampai November, Denda Pajak Kendaraan Bermotor Dibebaskan

2 jam yang lalu


Daftar Harga
Harga Pertamax Turun, Ini Daftar Harga BBM Per 1 Oktober 2024

9 jam yang lalu


VIDEO: Crash Test Xpeng G6 (Euro NCAP)

Crash Test | 10 jam yang lalu


Tips
Mobil Modern Masih Membutuhkan Proses Inreyen?

12 jam yang lalu


Berita
Volkswagen Polo Bakal Disuntik Mati Di Eropa

1 hari yang lalu