Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Honda Civic Type R Jadi yang Tercepat Sirkuit Perancis Satu ini

Honda Civic Type R memecahkan rekor kecepatan baru di Sirkuit Magny-Cours GP, Perancis, setelah mencatat lap time 2 menit 1,51 detik.
Berita - Kamis, 17 Mei 2018 07:00 WIB
Penulis : Aditya Widiutomo


Honda Civic Type R memecahkan rekor kecepatan baru di Sirkuit Magny-Cours GP, Perancis, setelah mengukir lap time 2 menit 1,51 detik. Pemecahan rekor kecepatan ini merupakan yang kedua untuk Honda Civic Type R setelah sebelumnya tercatat sebagai mobil penggerak roda depan tercepat di Sirkuit Nürburgring, Jerman.

Pemecahan rekor kecepatan kali ini merupakan rangkai dari “Type R Challenge 2018” di mana tim Honda Racing akan berusaha untuk memecahkan rekor kecepatan mobil berpenggerak roda depan pada 5 sirkuit ternama di Eropa. Untuk pemecahan rekor baru ini, Civic Type R melaju di sirkuit Magny-Cours GP Perancis sejauh 4,4 km dengan kontur jalan berkelok-kelok, tikungan tajam dan jalan lurus.

BACA JUGA

Civic Type R mengusung jantung pacu berkapasitas 2.000 cc VTEC TURBO yang menghasilkan tenaga 320 PS dan torsi 400 Nm, yang sangat mendukung  untuk melibas lintasan trek. Dengan menggunakan +R mode, Adaptive Damper System membuat pengendaraan lebih responsif, stabil dan lincah untuk performa yang lebih maksimal.

Mengenai rekor kecepatan yang telah dipecahkannya, Esteban Guerreri sang pengendara Civic Type R di lintasan Magny Cours mengatakan, “Hal terbaik dari Civic Type R adalah ia mampu memberikan saya rasa percaya diri. Mobil ini sangat responsif dan memiliki handling yang maksimal. Orang-orang menyebut Civic Type R sebagai mobil hatchback dengan performa mumpuni, dan hari ini kita telah membuktikan bahwa hal itu benar adanya, Civic Type R terus menembus batas dari sebuah mobil berpenggerak roda depan.”

“Kelebihannya adalah kita dapat menggunakan +R mode saat mengendarainya di lintasan balap, kemudian beralih ke Comfort mode saat pulang ke rumah,” tambah Guerreri.


Tags Terkait :
Honda Civic Type R Civic
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Artikel Terkait

Berita
Transmisi Manual Sudah Mati? Tidak, Honda Mempertahankannya Melalui Civic RS

1 bulan yang lalu


Berita
Honda Prelude Dikonfirmasi Hadir Tahun Ini

2 bulan yang lalu


Berita
Harga Toyota GR Corolla Resmi Dirilis, Lebih Murah Dari Honda Civic Type R

3 bulan yang lalu


Berita
Terseret Skandal Di Jepang, Honda Indonesia: Jangan Khawatir

3 bulan yang lalu


Terkini

Berita
Maxdecal Luncurkan Produk Kaca Film Baru dan Berikan Giveaway Mobil Cipung

15 jam yang lalu


Berita
IMX 2024 Resmi Dibuka, Tanda-Tanda Industri Modifikasi Indonesia Siap Go International

17 jam yang lalu


Berita
Menilik Salah Satu Cabang Dealer Toyota Di Pulau Dewata

20 jam yang lalu


Tips
Mesin Diesel Euro 4 Masih Aman Tenggak Bio Solar?

1 hari yang lalu


Teknis
Jarak Tempuh Varian All New Hyundai Kona Electric Signature, Kalah Dengan Varian Prime. Mengapa Demikian?

1 hari yang lalu