Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

BMW Seri-5 Generasi Baru Resmi Dijual, Termurah RP 1,1 Miliaran

BMW Seri-5 terbaru resmi meluncur di Indonesia dalam dua trim. Inilah harga dan spesifikasi lengkapnya.
Berita - Rabu, 12 Juli 2017 14:05 WIB
Penulis : Hariawan Arif


BMW Seri-5 generasi terbaru resmi meluncur hari ini (12/7) dengan harga termurah sekitar Rp 1,1 miliar. PT BMW Group Indonesia hanya hadirkan satu pilihan mesin dengan dua pilihan trim berbeda pada Seri-5 terbaru ini. 

Namun tidak sekedar berbeda trim, karena ada tipe 530i Luxury yang dibanderol Rp 1,149 miliar sebagai varian terendahnya yang sudah dirakit secara lokal di Sunter, Jakarta Utara sedangkan 530i M Sport didatangkan secara utuh alias CBU dan dibanderol Rp 1,379 miliar.

BACA JUGA

Tampilan eksterior dari mobil berkode sasis G30 ini memang sempat diperdebatkan oleh publik karena kemiripannya dengan generasi pendahulunya yang berkode sasis F10. Namun setelah melihatnya secara langsung, mobil ini sebenarnya tampil berbeda apalagi bagian wajahnya.

Untuk 530i M Performance terlihat tampil lebih sporty berkat penggunaan bodikit racikan divisi M pada bumer depan dan belakang serta sideskirt-nya. Desain pelek yang berbeda terlihat lebih agresif dengan kombinasi dua warna juga hadir untuk membedakan dengan trim Luxury yang terlihat lebih anggun.

Selain itu yang membedakan lagi pada trim Luxury adalah hadirnya sentuhan aluminium brush di sekujur bagian bodinya. Sedangkan untuk M Performance hadir dengan panel-panel warna hitam glossy.

Seperti Seri-7, BMW membekali Seri-5 terbaru ini dengan fitur Display Key. Kelengkapan baru ini bisa membaca status bahan bakar terhadap jarak yang bisa ditempuh, mampu membuka atau menutup kaca, sunroof, dan menyalakan AC. 

Untuk mesin memang hanya ada satu pilihan yaitu mesin 2.000 cc empat silinder yang dilengkapi dengan turbo. Mesin ini mampu memuntahkan tenaga 252 dk dengan torsi 350 Nm. Daya tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis 8 percepatan Steptronic.

Secara dimensi, generasi terbaru ini diketahui lebih besar dibanding pendahulunya. Lebih panjang 29 mm dikarenakan wheelbase yang melar hingga 7 mm. Sedan ini juga lebih lebar 8 mm, dan lebih tinggi 15 mm dari generasi F10.

Masuk ke dalam interior, banyak perubahan yang dilakukan oleh BMW. Namun sebenarnya bahasa desainnya masih sama dengan BMW Seri-7 G12. Layar sentuh berukuran 10,25 inci juga masih tersedia untuk menghibur penumpang. 

Fitur-fitur yang menjadi standar pada sistem entertainment kedua pilihan trim adalah hard disk 20GB, gesture control, voice control, DVD player, sistem navigasi, bluetooth, serta 16 buah speaker dan amplifier racikan Harman Kardon. Sistem entertainment juga hadir untuk memanjakan penumpang di bagian belakang dengan adanya layar di masing-masing sisi penumpang berukuran 10,2 inci yang dilengkapi dengan BluRay player, TV, dan Bluetooth.


Tags Terkait :
BMW Seri-5
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Mobil Listrik
BMW Tengah Lakukan Pengujian Pada EV Dengan Desain Radikal

1 hari yang lalu


Berita
BMW Seri-6 Bakal Terlahir Kembali, Tapi XM Tak Punya Penerus

3 hari yang lalu


Berita
BMW M5 G90 Resmi Debut Dunia, Bobot Hampir 2,5 Ton

6 hari yang lalu


Mobil Listrik
Mercedes EQE SUV Melantai Di Indonesia, Langsung Jadi Rival BMW iX

2 minggu yang lalu


VIDEO: Wuling Cloud EV Versi Cina Punya Fitur Setara BMW Seri-7

Berita | 2 minggu yang lalu


Berita
BMW Seri-3 Touring LCI Hadir Di Indonesia, Jumlah Terbatas

3 minggu yang lalu


Berita
BMW M135 Hadir, Selamat Datang Nomenklatur Baru BMW

4 minggu yang lalu


Berita
Toyota Supra dan BMW Z4 Terancam Stop Produksi?

1 bulan yang lalu


Terkini

Berita
Gaikindo Berharap Mobil Hybrid Segera Kecipratan Insentif

1 jam yang lalu


Berita
Ini Dia MINI JCW Bertenaga Listrik Pertama Di Dunia

2 jam yang lalu


Berita
Mitsubishi Pajero Akan Hadir Kembali Di 2027. Penantang Baru Di Segmen SUV Premium

6 jam yang lalu


Berita
Penantang Jimny 5-Door Bakal Dijual Rp 280 Jutaan, Simak Bocorannya

11 jam yang lalu


Berita
Beli Wuling Berhadiah Air ev dan BinguoEV

23 jam yang lalu