Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

SPY SHOT: Honda Civic Type R Hatchback 2017

Ini mobil paling ditunggu penggemar kecepatan beraliran JDM.
Berita - Rabu, 7 September 2016 10:00 WIB
Penulis : Hariawan Arif


Tanpa membaca judul pun, Anda tidak perlu lagi menebak lagi mobil apa di foto ini. Walaupun tertutup kamuflase berat, jelas sosoknya merupakan Honda Civic Type R Hatchback.

Seperti yang diberitakan Paultan (6/9), foto mobil ini beredar sedang berkeliaran di jalan raya di Spanyol yang sedang dalam tahap pengetesan di jalan raya. Jika dibandingkan dengan Civic Turbo Hatchback yang pernah dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 bulan Agustus kemarin, Civic Type R ini jauh terlihat lebih agresif. Walau memang basis bodi sama persis.

Civic Type R terlihat lebih agresif

Mulai dari desain bumper depan dengan air intake berukuran besar dan ada spoiler di bagian bawah yang juga lebih agresif desainnya. Ditambah lagi di kap mesinnya kini juga hadir air scoop. Ini bisa pertanda kalau Civic Type R bakal memakai  intercooler dengan konfigurasi top mount? Meski bisa juga sekadar memasukkan udara ke air intake.

Mobil ini sepertinya memiliki boci yang lebih lebarkarena fendernya terlihat lebih melar
BACA JUGA
Spoiler bentuk gawang berukuran besar menjadikan karkter sporty semakin timbul

Di bagian belakang, Type R jelas terlihat mendapatkan spoiler berbentuk gawang dengan ukuran besar. Tapi terlihat juga hadir dua buah sayap kecil di bagian atas kaca belakang. Menurut kami, kegunaan dari sayap kecil tersebut adalah untuk meningkatkan tingkat aerodinamisnya. Kemudian terlihat juga Honda membuat desain knalpotnya yang berada di tengah bemper dengan 3 lubang saluran. Ini membuatnya terlihat layaknya seperti supercar.

Terlihat juga sedikit di bagian interiornya dengan kelir berwarna merah. Sudah pasti khusus untuk Type R memang hadir dengan interior warna merah karena memang itulah ciri khas Honda Type R.

Generasi Civic Type R yang ada saat ini dipersenjatai dengan mesin 2.000 cc direct injection DOHC VTEC Turbo yang menghasilkan tenaga 310 dk dan torsi 400 Nm.  Mesin tersebut disandingkan dengan transmisi 6 percepatan manual yang bisa melesatkan mobil ini 0-100 km/jam dalam waktu 5,7 detik sebelum menyentuh kecepatan puncaknya 269 km/jam.

Apakah mesinnya pada generasi mendatang akan memiliki karakter dan tenaga lebih baik lagi dari yang ada sekarang?  Mungkinkah mobil ini akan hadir dalam waktu dekat? Kemungkinan besar di 2017 ia akan meluncur.

Kami juga mendengar kabar santer kalau Honda Indonesia sedang serius mempelajari kemungkinan memasukkan generasi terbaru Civic Type R ini ke Indonesia.


Tags Terkait :
Honda Civic
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Artikel Terkait

Berita
Transmisi Manual Sudah Mati? Tidak, Honda Mempertahankannya Melalui Civic RS

1 bulan yang lalu


Berita
Harga Toyota GR Corolla Resmi Dirilis, Lebih Murah Dari Honda Civic Type R

3 bulan yang lalu


Berita
SUV Honda Laris Manis Selama Lebaran, BR-V Sampai HR-V Laku Ribuan Unit

5 bulan yang lalu


Berita
Honda CR-V Laku 2.000-an Unit, Inilah Model Yang Paling Banyak Dibeli

6 bulan yang lalu


Terkini

Berita
Fix, All New Hyundai Santa Fe Masuk Indonesia Dengan Skema CKD

8 jam yang lalu


Berita
Tak Akan Ada Lagi Mesin Diesel Untuk Next Gen Toyota Fortuner. Benarkah Demikian?

8 jam yang lalu


Berita
Hyundai All New Kona Electrik Rakitan Indonesia Punya Baterai Lebih Besar Dari Versi Global

9 jam yang lalu


Berita
Foto-Foto Mobil Keren di IMX 2024

12 jam yang lalu


Tips
Konsekuensi Mobil Diesel Gunakan Solar Subsidi

20 jam yang lalu