Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Inilah Beda Harga All New Civic

Generasi terbaru Honda Civic sudah hadir di Thailand (12/3). Berapa beda harganya dengan generasi sebelumnya?
Berita - Kamis, 17 Maret 2016 09:00 WIB
Penulis : Hariawan Arif


Resmi meluncur di Thailand (12/3), Civic generasi kesepuluh hadir dengan ubahan desain signifikan dan mengaplikasikan teknologi mesin baru berkapasitas ringkas yang dilengkapi turbo.

Terdapat dua pilihan mesin yang diluncurkan, Pertama mesin 1.800 cc SOHC  empat silinder i-VTEC bertenaga 139 dk dengan torsi sebesar 174 Nm. Mesin ini masih diambil dari generasi sebelumnya. Lantas yang istimewa adalah unit 1.500 cc i-VTEC turbo bertenaga 173 dk dengan torsi 220 Nm, yang menggantikan varian 2.000 cc.

BACA JUGA

Tapi pertanyaan menarik lainnya, berapa beda harga Civic ini dibanding sebelumnya?

Honda menjual All New Civic ini beberapa varian antara lain, tipe E dengan harga 869.000 baht atau sekitar Rp 325,7 juta, tipe EL dengan harga 1.099.000 baht atau sekitar Rp 411 jutaan, serta varian mesin Turbo dibanderol 1.199.000 baht atau sekitar Rp 449 juta.

Jika dibandingkan dengan harga New Civic generasi pendahulunya, tipe tertinggi 2.000 cc 153 dk bertransmisi otomatis dibanderol dengan harga 1.145.000 baht Rp 428 juta. Jadi varian 1.500 cc ini ternyata masih lebih mahal 54.000 baht atau sekitar Rp 20 juta. Ini dimungkinkan karena banyaknya fitur baru dalam mobil ini sehingga tetap lebih mahal.

Perubahan mesin diikuti juga dengan tampilan yang jauh berbeda. Kini bagian depannya memiliki gril berlapis krom yang terlihat menyambung hingga headlamp. Dengan desain seperti ini membuat lampu seperti memiliki alis mata. Selain itu, headlampnya kini mendapatkan daytime running light LED. Begitu juga dengan lampu belakang yang kini mengaplikasikan teknologi LED.

Sedikit yang membedakan antara varian N/A dan turbo adalah pelek. Untuk varian N/A menggunakan velg 16 inci dan turbo menggunakan velg 17 inci. Ada lagi yang membedakan keduanya yaitu untuk mesin turbo dilengkapi dengan knalpot ganda.

Kemudian teknologi keyless entry juga ditanamkan sebagai standar di All New Civic. Begitu juga dengan kontrol head unit yang berada di lingkar kemudi, dan memiliki layar berukuran lima inci di panel dasbor tengah.

Untuk fitur keamanan, All New Civic memberikan peranti standar seperti dual airbag, anti-lock braking system (ABS), electronic brakeforce distribution (EBD), dan Vehicle Stability Assist (VSA) and Hill Start Assist.

Saat ini Honda Civic 2.0L dijual Rp 466 juta di Indonesia. Dari hitungan perbandingan di Thailand tadi, artinya mungkin saja ia dihargai Rp 486 jutaan. Namun ada faktor lain yang mungkin bisa mereduksi harganya. Pertama pajak 1.500 cc lebih ringan di Indonesia, lantas belum tentu Honda memasukkan semua fitur yang tersedia untuk All New Civic.


Tags Terkait :
Honda Civic
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Berita
Harga Toyota GR Corolla Resmi Dirilis, Lebih Murah Dari Honda Civic Type R

1 minggu yang lalu


Berita
SUV Honda Laris Manis Selama Lebaran, BR-V Sampai HR-V Laku Ribuan Unit

2 bulan yang lalu


Berita
Honda CR-V Laku 2.000-an Unit, Inilah Model Yang Paling Banyak Dibeli

3 bulan yang lalu


Berita
Mitsuoka Hadirkan Desain Unik, Gabungan Honda Civic dan American Muscle Car Klasik

4 bulan yang lalu


Terkini

Berita
Mazda Suntik Mati MX-5 Miata 2.0 Liter. Sisakan Versi Mesin 1.5 Liter

1 jam yang lalu


Berita
Aito Diakusisi DFSK Seres, Aito M9 dan M7 Siap Mejeng di GIIAS 2024

14 jam yang lalu


Berita
Skema Kredit Innova Hybrid Tipe Tertinggi Menggiurkan, Cicilannya Mulai Rp 15 Jutaan

18 jam yang lalu


Berita
Perdana, Isuzu Bawa Elf Listrik di GIIAS 2024

19 jam yang lalu


Berita
Toyota Kijang Innova Reborn Tetap Eksis, Akan Ada Upgrade Untuk Ikuti Jaman?

20 jam yang lalu