Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Fitur Canggih Absen Pada All New Pajero Sport Indonesia, Inilah Alasannya

Sejumlah fitur canggih All New Pajero Sport di luar negeri tak dimasukkan ke Indonesia. Ternyata alasannya bukan semata masalah harga jual.
Berita - Minggu, 31 Januari 2016 08:00 WIB
Penulis : Hariawan Arif


Ada sedikit kekecewaan konsumen pada Mitsubishi All New Pajero Sport yang baru hadir di Indonesia. Fitur Pajero Sport baru spesifikasi Indonesia ternyata tidak selengkap yang ditawarkan di negara lain.

Beberapa fitur dimaksud seperti Blind Spot Warning System, Forward Mitigation Collision System, Radar dan Ultrasonic. Dengan fitur ala mobil premium tersebut, pengendara akan sangat terbantu untuk menghindari kecelakaan. Kami pikir alasan harga yang menghalangi Mitsubishi mengenalkan fitur itu ke publik di sini. Tapi ternyata tak sekadar itu.

Mitsubishi memiliki alasan tersendiri untuk tidak melengkapi fitur canggih ini pada varian pasar Indonesia. Mereka bilang fitur tersebut belum bisa berguna secara efektif untuk kondisi jalanan di Indonesia. "Alasannya adalah keunikan lalu lintas di Indonesia sendiri," kata Koichi Namiki selaku Corporate General Manager of Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di sela acara peluncuran All New Pajero Sport di Fairmont Hotel, Jakarta, Jumat (29/1).

Awie Ananta
BACA JUGA

"MMC sendiri masih mempelajari requirement dari masing-masing pasar. Di masa mendatang, setelah MMC dapat info lebih jauh mengenai permintaan publik akan fitur ini, tidak menutup kemungkinan akan diaplikasikan," tutup Namiki-San.

Sebagai info, sejumlah merek premium juga masih enggan memasukkan fitur radar canggih seperti ini ke Indonesia. Tapi mereka punya alasan lain. Kebetulan frekuensi yang digunakan fitur ini, oleh pemerintah dinilai merupakan frekuensi yang tidak boleh digunakan karena bentrok dengan alokasi yang sudah ditentukan. Alasan frekuensi ini sepertinya berlaku untuk mobil keluaran eropa. Sedangkan mobil Jepang yang telah mengadopsi sistem radar canggih adalah Infiniti dan Mazda.


Tags Terkait :
Mitsubishi Pajero Sport
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Berita
Mitsubishi Outlander Sport dan Mirage Facelift Mengaspal Tahun Ini

8 tahun yang lalu


Berita
Mitsubishi Siapkan XFC Concept Pesaing Honda HR-V, Ini Bocoran Spesifikasinya

1 tahun yang lalu


Berita
Mitsubishi Mirage Berwajah Xpander Segera Meluncur

3 tahun yang lalu


Berita
Kampanye Musim Hujan Mitsubishi: Cek Mesin Gratis

4 tahun yang lalu


Terkini

Berita
Toyota Sediakan Fasilitas Ultra Fast Charging 120 kW Di Mall Ini

51 menit yang lalu


Berita
Mazda Suntik Mati MX-5 Miata 2.0 Liter. Sisakan Versi Mesin 1.5 Liter

2 jam yang lalu


Berita
Aito Diakusisi DFSK Seres, Aito M9 dan M7 Siap Mejeng di GIIAS 2024

15 jam yang lalu


Berita
Skema Kredit Innova Hybrid Tipe Tertinggi Menggiurkan, Cicilannya Mulai Rp 15 Jutaan

20 jam yang lalu


Berita
Perdana, Isuzu Bawa Elf Listrik di GIIAS 2024

20 jam yang lalu