Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Datsun Risers Expedition 2 Dimulai Di Tanah Rencong, Begini rutenya

PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui brand Datsun melepas seri pertama Datsun Risers Expedition (DRE) 2 (29/8).
Berita - Selasa, 30 Agustus 2016 08:00 WIB
Penulis : Hariawan Arif


Kemarin (29/8) PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui brand Datsun melepas seri pertama Datsun Risers Expedition (DRE) 2 yang dimulai dari ujung barat Indonesia, yaitu kota Banda Aceh.

4 Datsun Go+ Panca dan 12 risers

DRE 2 akan melakukan ekspedisi di Aceh dengan menggunakan 4 mobil Datsun GO+ Panca, terdiri dari 12 risers yang terpilih dari peserta umum yang mendaftar di situs resmi DRE. Petualangan tersebut akan diawali dari dealer Nissan-Datsun Banda Aceh dengan mengunjungi Museum Aceh, Makam Iskandar Muda, Museum Tsunami, Goa Tujuh, Masjid Beuracan, lalu berlanjut ke Gampong Meunasah Peukan. Di hari ke-2, para risers akan diajak berpetualang ke Gampong Dayah Tanoh lalu menikmati kopi khas Aceh.

DRE2 resmi dimulai dari Tanah Rencong

“Kami bersemangat mengunjungi Aceh dan bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk mendukung kampanye ‘Light of Aceh’, yang mempromosikan Aceh sebagai salah satu destinasi wisata halal di dunia. Melalui kegiatan DRE 2, Datsun hadir di tengah-tengah warga Aceh untuk menyelami secara langsung nilai-nilai kebudayaan yang ada, serta mengangkat sosok lokal Aceh yang inspiratif, yang patut membuat Indonesia bangga.” Ucap Christian Gandawinata selaku Head of Marketing Datsun Indonesia.

BACA JUGA

Sejalan dengan tema DRE 2 ‘Do More Explore More’, Datsun juga akan mengangkat sosok pahlawan lokal yang menjadi inspirasi bagi orang-orang sekitarnya. Sosok pahlawan lokal versi Datsun asal Aceh ini bernama Mustafa Kamal, pemenang kompetisi social entrepreneurship Datsun Rising Challenge 2 pada tahun 2015, yang berhasil memanfaatkan potensi alam dengan mengolah garam menjadi aneka pembersih kebutuhan rumah tangga.

Mustafa berhasil memberdayakan petani garam dengan mengembangkan aneka produk yang berasal dari garam di daerah pesisir Seunoddon, Aceh Utara, sehingga taraf kehidupan mereka menjadi lebih baik. Produk olahan garam ini nantinya juga akan dipamerkan saat festival rakyat Datsun, sehingga lebih banyak orang dapat memanfaatkan produknya.


Tags Terkait :
Datsun Go-panca
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Berita
Mengetahui Biaya Merawat Datsun Go+ Sampai 100.000 KM

4 tahun yang lalu


Berita
Nissan Indonesia Hentikan Produksi Bukan Karena COVID-19

4 tahun yang lalu


Berita
Jika Bengkel Resmi Datsun Hilang

4 tahun yang lalu


Berita
Datsun Cross Sudah Tak Masuk Dealer

4 tahun yang lalu


Terkini

Berita
Gaikindo Berharap Mobil Hybrid Segera Kecipratan Insentif

2 jam yang lalu


Berita
Ini Dia MINI JCW Bertenaga Listrik Pertama Di Dunia

2 jam yang lalu


Berita
Mitsubishi Pajero Akan Hadir Kembali Di 2027. Penantang Baru Di Segmen SUV Premium

6 jam yang lalu


Berita
Penantang Jimny 5-Door Bakal Dijual Rp 280 Jutaan, Simak Bocorannya

11 jam yang lalu


Berita
Beli Wuling Berhadiah Air ev dan BinguoEV

23 jam yang lalu