Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

VIDEO : Bloodhound, Calon Mobil Tercepat Di Dunia Dengan Kecepatan Lebih 1.600 Km/Jam

Bloodhound, inilah calon mobil tercepat dalam sejarah otomotif dunia, dengan kecepatan diprediksi hingga 1.600 km/jam atau bahkan lebih.
Berita - Selasa, 29 September 2015 08:00 WIB
Penulis : K Dimas Priyandra


Sambutlah Bloodhound SSC, kandidat mobil tercepat dalam sejarah otomotif dunia yang hingga kini masih diriset dandikembangkan sebelum beraksi akhir tahun ini. Dengan kecepatan hingga 1.600 km/jam bahkan diklaim dapat lebih cepat dari angka itu, maka Bloodhound SSC disiapkan sebagai mobil pertama yang mampu menembus 1.000 MPH. Dengan kecepatannya yang super kencang itu, mobil ini akan segera mengalahkan rekor mobil jet Thrust SSC yang dapat melaju ‘hanya’ 1.228 km/jam (768 MPH).

Mesin yang digunakan untuk Bloodhound adalah jet Rolls-Royce EJ200 yang dikombinasikan dengan satu roket Nammo. Serta didukung oleh mesin Jaguar V8 supercharger untuk berjalan di awal. Jelas, itu membutuhkan bahan bakar yang tidak sedikit. Ingin tahun berapa ledakan daya dari mobil ini? Mencapai 135.000 dk! Luar biasa!

Dengan mesin yang bertenaga yang fenomenal itu, mobi ini dapat mudahnya mengalahkan pesawat komersial yang bergerak di udara. Di kecepatan puncaknya, ia akan menuntaskan perjalanan Jakarta-Bogor dalam 90 detik saja. Atau buat jalur lurus Jakarta-Cirebon dan mobil ini akan sampai dalam 9,5 menit. Bahkan ia tak akan terdengar ketika datang karena lebih cepat dari suara alias supersonik,

BACA JUGA

Mari kita simak videonya.

 

 

 


Tags Terkait :
Bloodhound
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

VIDEO : Bloodhound, Calon Mobil Tercepat Di Dunia Dengan Kecepatan Lebih 1.600 Km/Jam

Berita | 8 tahun yang lalu


Terkini

Test Drive
Test Drive Citroen E-C3: Acung Jempol Untuk Kenyamanannya

2 jam yang lalu


Berita
BYD Cetak Dua Sejarah Besar Bulan Ini, Apa Saja?

2 jam yang lalu


Tips
Beberapa Penyebab Pendeknya Usia Shockbreaker

3 jam yang lalu


Berita
Tidak Mau Ketinggalan Dengan Brand China, Ford Siapkan EV Mungil Untuk 2027

5 jam yang lalu


Berita
Bukan Bule, Justru Orang Asia Pengguna Mobil Mewah Tahan Peluru Pertama Di Dunia

19 jam yang lalu