Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Rem Otomatis Jadi Fitur Wajib Di Masa Depan

Di masa depan, peranti sensor anti-collision braking akan menjadi fitur standar setiap mobil.
Berita - Senin, 14 September 2015 07:00 WIB
Penulis : Ricky Rahmadi


Sistem pengereman otomatis kelihatannya sangat efektif menurunkan tingkat kecelakaan, Lantas sejumlah pabrikan mobil sepakat membuat fitur ini sebagai standar di masa depan. Artinya ini seperti sabuk pengaman, rem ABS atau airbag yang sudah menjadi standar di tiap mobil sekarang.

Beberapa mobil mobil masa kini telah dilengkapi dengan piranti canggih seperti rem otomatis. Namun untuk sementara, fitur ini hanya tersedia di pabrikan mobil tertentu. Sebut saja Audi, BMW, Ford, General Motors, Mazda, Mercedes-Benz, Tesla, Toyota, Volkswagen, dan Volvo. Mereka telah menyetujui untuk membuat mobil mereka di masa yang akan datang dengan fitur rem otomatis anti-tabrakan sebagai standar.

Pemberitahuan ini datang dari National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), Amerika Serikat. Awal tahun ini mereka akan mengetes kinerja rem otomatis dan mempelajari performa sistem ini untuk keamanan berkendara, terutama di jalan tol ketika sering terjadi pengereman mendadak.

BACA JUGA

Melihat tiga tahun ke belakang, harga sensor yang dulunya mahal kini tidak lagi, karenanya Honda Accord dan Subaru Legacy juga menggunakan sistem anti-tabrak ini. Namun, kedua merek ini tidak bergabung dengan merek lainnya untuk menyamaratakan sistem ini sebagai standar. Nantinya sensor ini akan diletakkan di dalam kaca atau di balik bumper sehingga tidak mengganggu visibilitas.

Tapi untuk di Indonesia nampaknya akan sedikit mengganggu, mengingat banyak pengguna jalan yang seenaknya memotong lajur. Pasti mobil kita bakal lebih sering berhenti mendadak gara-gara terpotong jalurnya.


Tags Terkait :
Autobrakes Rem Otomatis
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Berita
Rem Otomatis Jadi Fitur Wajib Di Masa Depan

8 tahun yang lalu


Terkini

Berita
Daihatsu Sigra Kembali Muncul Sebagai Penguasa Segmen LCGC

1 jam yang lalu


Mobil Listrik
BMW Tengah Lakukan Pengujian Pada EV Dengan Desain Radikal

2 jam yang lalu


Berita
Toyota Sediakan Fasilitas Ultra Fast Charging 120 kW Di Mall Ini

4 jam yang lalu


Berita
Mazda Suntik Mati MX-5 Miata 2.0 Liter. Sisakan Versi Mesin 1.5 Liter

6 jam yang lalu


Berita
Aito Diakusisi DFSK Seres, Aito M9 dan M7 Siap Mejeng di GIIAS 2024

19 jam yang lalu