Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Ratu Elizabeth Akan Dapat Bentley Bentayga Produksi Paling Awal

Seorang bangsawan akan selalu mendapatkan barang yang dibuat pertama kali, dan Bentley melakukan itu dengan mempersembahkan Bentayga pertama untuk sang ratu.
Berita - Minggu, 27 September 2015 08:00 WIB
Penulis : Adiyasa Prahenda


Ya, sang ratu Inggris Elizabeth II akan mendapatkan Bentayga produksi pertama dari Bentley secara langsung. Meskipun belum ada konfirmasi dari pihak kerajaan ataupun Ratu Elizabeth sekalipun, Bentley tetap saja menyiapkan model khusus dari produksi perdana SUV mereka. Tentu saja dengan spek sedikit berbeda dengan versi produksi lainnya.

Sebelumnya, produsen ini juga memberikan Bentley Limousine bertenaga 400 dk V8, dibuat khusus untuk Ratu yang berusia 89 tahun itu. Sedangkan Bentley Bentayga sendiri baru memulai debutnya di Frankfurt Motor Show 2015 kemarin. Sudah banyak yang memesan mobil ini sampai kuota untuk produksi pertama saja sudah habis. Namun, bagi Ratu Elizabeth II tidak ada yang tidak mungkin, "Karena kami sudah siapkan khusus untuk ratu, jika dia menginginkan maka kita bisa membuatnya langsung untuk dia," kata Wolfgang Duerheimer, CEO Bentley. 

Dengan julukannya sebagai SUV termahal di dunia, harga yang dibanderol mencapai 160.200 poundsterling dan meningkat menjadi 229.000 poundsterling untuk model produksi perdana. Produksi mobil tersebut juga hanya  3.600 unit per tahun. Karena animo konsumen sungguh besar, maka Bentley yang juga bagian dari VW Group ini sepertinya mempunyai rencana untuk menambah produksi SUV mewah ini, "Kami kebanjiran order untuk saat ini," ujar Duerheimer. 

BACA JUGA

Bagi Ratu Elizabeth II mobilnya harus berbeda spesifikasi dengan model lainnya, terutama keamanannya. Namun begitu, masih belum ada info detail tentang bagaimana seharusnya mobil tersebut dibuat bila disesuaikan dengan kemauan sang ratu. Yang jelas, ia akan menjadi pemilik Bentayga pertama.


Tags Terkait :
Bentley SUV
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Berita
Toyota Berencana Pisahkan Century Jadi Merek Tersendiri. Posisinya Di Atas Lexus

5 bulan yang lalu


Berita
Toyota Nyatakan Bahwa Model Terbaru Century Bukan Sebuah SUV

7 bulan yang lalu


Berita
Toyota Century SUV Debut Dunia Pada 6 September 2023

10 bulan yang lalu


Berita
Toyota Century SUV, Rival Berat Rolls Royce Cullinan?

1 tahun yang lalu


Terkini

Mobil Listrik
BMW Tengah Lakukan Pengujian Pada EV Dengan Desain Radikal

42 menit yang lalu


Berita
Toyota Sediakan Fasilitas Ultra Fast Charging 120 kW Di Mall Ini

2 jam yang lalu


Berita
Mazda Suntik Mati MX-5 Miata 2.0 Liter. Sisakan Versi Mesin 1.5 Liter

4 jam yang lalu


Berita
Aito Diakusisi DFSK Seres, Aito M9 dan M7 Siap Mejeng di GIIAS 2024

17 jam yang lalu


Berita
Skema Kredit Innova Hybrid Tipe Tertinggi Menggiurkan, Cicilannya Mulai Rp 15 Jutaan

21 jam yang lalu