Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Presiden Beri Penghargaan Primaniyarta Kepada Toyota Manufacturing

Penghargaan Primaniyarta ini merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah terhadap daya saing industri nasional melalui aktivitas ekspor
Berita - Kamis, 22 Oktober 2015 17:00 WIB
Penulis : Handi Cahyono


Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo memberikan penghargaan Primaniyarta kepada PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Penghargaan ini diterima oleh Warih Andang Tjahjono, Wakil Presiden Direktur TMMIN dalam acara pembukaan Trade Expo 2015 berlokasi di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta, Rabu (21/10).

Primaniyarta merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Indonesia kepada eksportir yang dinilai paling berprestasi di bidang ekspor dan dapat menjadi tauladan bagi eksportir lain. Penyelenggaraan Penghargaan Primaniyarta merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan oleh Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan cq Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional.

Primaniyarta 2015 ini merupakan penghargaan keenam yang diterima TMMIN, setelah sebelumnya menerima penghargaan serupa pada 2008, 2010, 2011, 2013, dan 2014.

BACA JUGA

“Kami berterimakasih atas apresiasi yang diberikan pemerintah terkait dengan capaian TMMIN di bidang ekspor. Pencapaian ini dapat kami raih berkat dukungan dari semua pihak terutama pemerintah Indonesia yang giat menggalakkan ekspor melalui penyediaan regulasi dan infrastruktur yang mendukung. Penghargaan Primaniyarta sekaligus menjadi tantangan bagi kami untuk mempertahankan kinerja ke depan guna berkontribusi di bidang ekspor maupun produksi, khususnya melalui industri otomotif,” kata Warih.

Kegiatan ekspor TMMIN dimulai pada 1987 dengan mengirimkan Toyota Kijang generasi ke-3 (Kijang Super) ke Brunei Darusalam. Momentum ekspor terbaik diperoleh TMMIN ketika dipercaya menjadi salah satu basis produksi bagi pengembangan kendaraan IMV (Innovative International Multi-purpose Vehicle) pada 2004.

“Seiring dengan perjalanan sejarah panjangnya di Indonesia, TMMIN telah bermetamorfosis dari importir kendaraan di tahun 70-an, berkembang menjadi salah satu basis produksi di tahun 2004 dan kini telah mencapai posisi sebagai salah satu basis ekspor di kawasan Asia-Pasifik,” ujar I Made Dana Tangkas, Direktur Korporasi dan Hubungan Eksternal TMMIN.

Bagi Toyota, Penghargaan Primaniyarta ini merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah terhadap daya saing industri nasional melalui aktivitas ekspor. Diharapkan perhatian ini semakin diperkuat dengan sinergi seluruh elemen yaitu Pemerintah, pelaku industri, akademisi, serta komunitas untuk menciptakan iklim bisnis yang kondusif, regulasi yang mendukung serta sokongan infrastruktur yang memadai sehingga produk Indonesia semakin memiliki daya saing yang tinggi yang tidak hanya mampu mengisi kebutuhan dalam negeri tetapi juga bisa diterima dengan baik di pasar global.


Tags Terkait :
Toyota Primaniyarta
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Artikel Terkait

Berita
Daihatsu-Toyota-Suzuki Rajin Ekspor Sampai Diganjar Penghargaan Dari Pemerintah Indonesia

5 tahun yang lalu


Berita
Pabrik Toyota Kebanggaan Indonesia Raih Penghargaan Dari Kementerian Perdagangan

6 tahun yang lalu


Berita
Presiden Beri Penghargaan Primaniyarta Kepada Toyota Manufacturing

8 tahun yang lalu


Berita
Tak Akan Ada Lagi Mesin Diesel Untuk Next Gen Toyota Fortuner. Benarkah Demikian?

7 jam yang lalu


Berita
Menilik Salah Satu Cabang Dealer Toyota Di Pulau Dewata

1 hari yang lalu


Berita
Mengenang Marissa Haque, Brand Ambassador Untuk Suzuki Esteem “MH Limited”

3 hari yang lalu


Berita
Semarang Jadi Kota Keempat Gelaran GIIAS The Series 2024

3 hari yang lalu


Berita
GIIAS Bandung 2024 Catat Pencapaian Menggembirakan

4 hari yang lalu


Terkini

Berita
Fix, All New Hyundai Santa Fe Masuk Indonesia Dengan Skema CKD

6 jam yang lalu


Berita
Tak Akan Ada Lagi Mesin Diesel Untuk Next Gen Toyota Fortuner. Benarkah Demikian?

7 jam yang lalu


Berita
Hyundai All New Kona Electrik Rakitan Indonesia Punya Baterai Lebih Besar Dari Versi Global

8 jam yang lalu


Berita
Foto-Foto Mobil Keren di IMX 2024

10 jam yang lalu


Tips
Konsekuensi Mobil Diesel Gunakan Solar Subsidi

18 jam yang lalu