Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Penjualan Di GIIAS VS IIMS. Seberapa Berbeda?

Dua pameran yang diselenggarakan secara bersamaan akhirnya selesai juga. Manakah yang menorehkan total penjualan lebih banyak?
Berita - Senin, 31 Agustus 2015 12:30 WIB
Penulis : Gilang Budiman


Dua pameran mobil yang dibuat bersamaan, yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show dan Indonesia International Auto Show telah usai. Dari data yang kami peroleh, terlihat jelas bahwa perhelatan GIIAS yang diadakan oleh Gaikindo lebih laris didatangi pengunjung. Penjualannya pun juga menorehkan angka fantastis untuk ukuran kondisi ekonomi saat ini. Dari data yang kami peroleh GIIAS 2015 mencatat angka penjualan sebesar Rp 5,455 triliun. Sementara IIMS 2015 hanya mencatatkan angka penjualan sebesar RP 1,338 triliun, seperti dikutip Kompas.Com.

Dari jumlah pengunjungnya sendiri, acara yang dihelat di ICE, BSD, Tangerang Selatan itu mencatat angka sebanyak 451,654 orang. Jumlah pengunjung tersebut terlihat lebih banyak dibandingkan IIMS 2015 yang mencatatkan jumlah pengunjung sebanyak 356.648 orang. "IIMS tidak seperti tahun lalu. Mobil-mobilnya yang dipamerkan juga tidak banyak yang baru seperti di GIIAS," ucap Setiawan Wijaya, salah satu pengunjung IIMS 2015. 

Tapi yang menarik, meski penjualan hanya sekitar 25 persen dari GIIAS, IIMS mampu menyedot pengunjung hampir 80 persennya. Artinya walau jumlah pembeli potensial lebih sedikit, rangkaian acara hiburan dan promosi yang dilakukan Dyandra cukup sukses menarik pengunjung.

BACA JUGA

Tags Terkait :
GIIASvsIIMS GIIAS IIMS
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Berita
Penjualan Di GIIAS VS IIMS. Seberapa Berbeda?

8 tahun yang lalu


Terkini

Berita
Bukan Bule, Justru Orang Asia Pengguna Mobil Mewah Tahan Peluru Pertama Di Dunia

3 jam yang lalu


Berita
BMW Seri-6 Bakal Terlahir Kembali, Tapi XM Tak Punya Penerus

4 jam yang lalu


Berita
Bukan Carnival Apalagi EV9, Inilah Mobil KIA Terlaris Saat Ini

8 jam yang lalu


Berita
GIIAS 2024: Ada Apa Saja Di Sana, Panduan Lengkap, Peserta, Tiket Dan Shuttle

10 jam yang lalu


Berita
BYD Kembali Lewati Tesla Sebagai Penjual Mobil Listrik Terlaris di Dunia, Ini Buktinya

12 jam yang lalu