Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Mengapa Kijang Innova Baru Tak Dilengkapi Asbak?

Toyota tak membekali Kijang Innova baru dengan asbak maupun pemantik api. Lebih dari sekadar mendukung gerakan tidak merokok, ada alasan menarik di baliknya.
Berita - Senin, 21 Desember 2015 11:00 WIB
Penulis : Fitra Eri


Asbak serta pemantik api seakan merupakan kelengkapan wajib ada di mobil. Entah Anda perokok atau bukan, dua peranti itu bukan opsi terpisah dan sudah ada sejak Anda membeli mobil. Tapi tidak dengan Kijang Innova baru. Selain asbak absen, slot listrik 12 Volt di dasbor juga tak ditemani oleh pemantik api lagi. Kenapa?

Memang ini bisa dianggap sebagai dukungan Toyota untuk kampanye anti-rokok. Lagipula merokok di mobil sangat tidak dianjurkan. Bukan hanya membuat kabin bau dan berbahaya bagi kesehatan, juga aktivitas ini dapat mengganggu konsentrasi saat mengemudi. Kalangan perokok mungkin tahu bagaimana paniknya bila abu atau bara tak sengaja terbuang ke dalam kabin.

Namun sebagai produsen mobil besar, tentu saja Toyota memiliki alasan lebih logis dalam menghilangkan kedua item tersebut. Rupanya bagian engineering di Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) telah melakukan riset kecil kepada 200 pelanggan Toyota, saat mereka merancang fitur Innova baru.

BACA JUGA
Asbak lebih sering jadi tempat koin

Atas dasar survei itulah diputuskan untuk meniadakan asbak. Selain tidak dibutuhkan konsumen, Toyota pun tak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk suatu yang percuma. Mendukung keputusan tersebut, pemantik api ikut dihilangkan dari slot listrik 12 Volt di dasbor. Menurut keterangan yang dirilis Toyota 5 hari lalu, tindakan itu sekaligus menggugah penumpang di dalam mobil untuk tidak merokok, dan itu merupakan hal baik.

Akan tetapi keputusan tadi hanya berlaku untuk pasar Indonesia. Untuk negara lain belum tentu, karena mengikuti permintaan pasar setempat.


Tags Terkait :
Kijang Innova Toyota
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Berita
Nasib Toyota Sienta Di Ujung Tanduk

1 tahun yang lalu


Berita
Kijang Innova Diesel, Primadona Yang Harus Disuntik Mati

1 tahun yang lalu


Berita
Kijang Innova Bermesin Diesel Pamit Sementara Waktu Di India

1 tahun yang lalu


Berita
Toyota Kena Denda RP 175 M di Cina Karena Masalah Satu ini

4 tahun yang lalu


Terkini

Berita
Beli Wuling Berhadiah Air ev dan BinguoEV

2 menit yang lalu


Berita
Awalnya Dilarang Masuk Komplek Pemerintahan, Kini Tesla Model Y Bakal Jadi Mobil Pemerintah China

7 menit yang lalu


Berita
Bekerja Sama Dengan PLN, GAC Aion Bantu Pemerintah Kejar Target 3.000 Unit SPKLU Sepanjang Tahun

22 menit yang lalu


Berita
Geely Perkenalkan Short Blade Battery, Apa Keunggulannya?

36 menit yang lalu


Berita
Daihatsu Sigra Kembali Muncul Sebagai Penguasa Segmen LCGC

7 jam yang lalu