Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Masih Krisis, Penjualan Honda Indonesia Malah Naik

Meskipun sedang krisis, tren penjualan Honda di Indonesia tetap positif. Bahkan September lalu mereka mencatat kenaikan penjualan..
Berita - Selasa, 6 Oktober 2015 05:00 WIB
Penulis : Gilang Budiman


Meskipun sedang mengalami krisis ekonomi, penjualan Honda kian membaik. Hal ini terlihat dari adanya peningkatan penjualan dari 13.226 unit di Agustus menjadi 14.355 unit di September 2015. Peningkatan yang dicapai Honda tersebut kembali didukung Honda Mobilio yang mencatat penjualan tertinggi di antara produk Honda lainnya. Honda Mobilio meraih penjualan sebesar 3.970 unit selama September 2015, yang menambah penjualan total Honda Mobilio di tahun ini menjadi 32.499 unit.

Kontribusi terbesar berikutnya berasal dari Honda HR-V yang meraih total penjualan 3.706 unit di seluruh Indonesia selama September lalu. Penjualan Honda HR-V sendiri meningkat 68% dibandingkan penjualan di bulan sebelumnya.

Peningkatan juga berhasil dicatat Honda Brio Satya. Mobil LCGC ini berhasil terjual sebanyak 2.983 unit, lebih tinggi 67% dibanding penjualan bulan sebelumnya. Sementara itu, Honda Brio 1.2 yang berada di kelas City Car mencatat angka penjualan 793 unit selama September 2015. Sedangkan Honda Jazz meraih penjualan sebesar 1.689 unit di seluruh Indonesia pada September lalu. Hingga saat ini, Honda Jazz telah meraih total penjualan sebanyak 12.637 unit di sepanjang 2015.

BACA JUGA

Dari segmen sedan, Honda City mencatat angka penjualan 90 unit, Honda Civic memperoleh angka penjualan 39 unit, dan Honda Accord terjual 5 unit di periode September 2015. Selain itu mobil Sport Hybrid Honda, Honda CR-Z berhasil mencapai angka penjualan 31 unit, meningkat 93% dibandingkan dengan penjualan bulan sebelumnya.

“Di tengah pasar otomotif di semester kedua 2015 yang masih dipengaruhi pelemahan kondisi ekonomi nasional, Honda masih tetap konsisten dalam peningkatan penjualan selama dua bulan berturut-turut yaitu pada Agustus dan September. Selain didukung pameran otomotif di berbagai daerah di Indonesia, kami bersyukur bahwa Honda memiliki produk yang cukup kuat dan diterima baik oleh konsumen sehingga masih dapat mencatat tren yang positif di dalam kondisi ini.”, ungkap Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor. Wah sukses terus ya buat Honda.


Tags Terkait :
Honda Penjualan
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Berita
Mobil Ini Berkontribusi Lebih Dari Setengah Penjualan Honda di Indonesia Saat ini

2 minggu yang lalu


Berita
Chery Tertarik Masukan Tiggo 5X Di Segmen Mobil Rakyat

3 bulan yang lalu


Berita
Honda CR-V Laku 2.000-an Unit, Inilah Model Yang Paling Banyak Dibeli

3 bulan yang lalu


Berita
Inilah 20 Mobil Terlaris Januari 2024, Hanya Ada Satu Nama Mobil Listrik

4 bulan yang lalu


Terkini

Berita
Tak Hanya Kalista, Geely Radar RD6 Bakal Hadir Juga Di Thailand Dengan Label Riddara

4 jam yang lalu


Berita
GWM Tank 300 Semakin Dekat Dengan Indonesia

5 jam yang lalu


Berita
Konsumen Pajero Sport-Fortuner Mulai Bergeser Ke Kijang Innova Zenix

7 jam yang lalu


Berita
Kona EV Yang Meluncur di GIIAS Sudah Menggunakan Baterai Produksi Lokal

7 jam yang lalu


Test Drive
Test Drive Citroen E-C3: Acung Jempol Untuk Kenyamanannya

11 jam yang lalu