Menu



OtoDriver logo Member of : Logo PT. Bintang langit Multimedia

Copyright © 2024. Otodriver.com. All rights reserved.
Beranda / Berita

Jaguar C-X75. Mr. Bond, Ini Lawan Anda

Jaguar C-X75 ikut serta di film James Bond terbaru, yaitu Spectre. Sementara Bond pakai Aston Martin, C-X75 dipakai musuhnya untuk memberi perlawanan. Speknya luar biasa.
Berita - Rabu, 4 November 2015 08:00 WIB
Penulis : Gilang Budiman


Mobil konsep Jaguar C-X75 digunakan di film James Bond: Spectre dalam adegan kejar-kejaran di Roma. Mobil ini sendiri merupakan mobil tercanggih yang Jaguar pernah buat. Dan yang mendapat kehormatan memakainya bukan Mr. Bond, tapi justru musuhnya. Secara spek ia tidak kalah dari Aston Martin DB10 yang dipakai agen 007, bahkan lebih sangar.

Mobil yang bisa masuk kategori sebagai hypercar ini dikembangkan oleh Jaguar Land Rover Special Vehicle Operations yang berkolaborasi dengan William Advanced Engineering yang bermarkas di Oxfordshire, Inggris.   

Melihat eksteriornya, mobil ini mempunyai bentuk yang cantik dan khas sebagai supercar sejati dengan terpasangnya lubang angin di kap mesinnya. Desain bimper depan juga sangat agresif dengan hadirnya lubang angin berwarna hitam di sisi kiri kanan gril besarnya.

BACA JUGA

Di sisi kiri dan kanannya terdapat lubang angin di bawah pintu yang mampu mengarahkan angin dari depan ke samping mobil untuk menghasilkan downforce yang baik. Bagian belakangnya juga cukup fenomenal dengan hadirnya lampu belakang berteknologi LED yang pipih dan memanjang dari fender ke buritannya. Spoiler di difuser bemper belakangnya berwarna hitam dan berdesain sangar. Sungguh menakjubkan.

Masuk ke dalam interiornya, dasbor dan jok dibalut dengan bahan mewah suede Alcantara. Di konsol tengah terdapat monitor yang dapat dioperasikan dengan sentuhan tangan seperti pada mobil Jaguar lainnya. 

Tuas transmisinya menggunakan tombol seperti Ferrari. Terdapat tombol R,N dan D. Untuk menambah aura sporti, Jaguar memberikan panel karbon berwarna hitam padanya. 

Tampak Belakang

Tapi yang istimewa mesinnya. Mobil ini akan menggunakan mesin dengan kapasitas 1.600 cc 4 silinder dengan teknologi turbocharged dan superchargerd dan dua motor listrik dengan baterai lithium-ion. 
Kombinasi mesin bensin dan motor listrik itu mampu menghasilkan tenaga sebesar 900 dk. Tenaga ini fantastis untuk mesin sekecil itu dan jauh di atas Aston Martin DB10 milik James Bond. Untuk menyalurkan tenaga tersebut ke empat rodanya, Jaguar menggunakan transmisi 7 kecepatan streptonic.  

Wah kalau sudah begini, musuh James Bond pasti lebih semangat mengejarnya. Penasaran akan aksinya, silakan nantikan film ini yang aka segera premiere di seluruh dunia.

Adegan kejar-kejaran

Tags Terkait :
C-x75 Jaguar James Bond
Bagikan Ke :


Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.


Road To GIIAS 2024
Artikel Terkait

Berita
Aston Martin DB10 Bekas James Bond Resmi Dijual

8 tahun yang lalu


Berita
Jaguar C-X75. Mr. Bond, Ini Lawan Anda

8 tahun yang lalu


Berita
Mitsubishi Pajero Akan Hadir Kembali Di 2027. Penantang Baru Di Segmen SUV Premium

4 jam yang lalu


Berita
MG HS Generasi Terbaru Bakal Debut Di Goodwood festival of Speed Mendatang

4 hari yang lalu


Berita
Nissan X-Trail Bakal Hadir Dalam Format 7 Seater Di India

4 hari yang lalu


Berita
Chery Fulwin T10 SUV PHEV Mewah Berbanderol Rp 400 Jutaan Siap Meluncur

5 hari yang lalu


Berita
Perusahaan Leasing Satu Ini Ungkapkan Mobil Hybrid Lebih Diminati Dibanding EV

1 minggu yang lalu


Berita
Honda Step WGN Dikabarkan Segera Hadir Di Indonesia. Toyota Voxy Dan Nissan Serena Wajib Waspada

1 minggu yang lalu


Terkini

Berita
Ini Dia MINI JCW Bertenaga Listrik Pertama Di Dunia

30 menit yang lalu


Berita
Mitsubishi Pajero Akan Hadir Kembali Di 2027. Penantang Baru Di Segmen SUV Premium

4 jam yang lalu


Berita
Penantang Jimny 5-Door Bakal Dijual Rp 280 Jutaan, Simak Bocorannya

9 jam yang lalu


Berita
Beli Wuling Berhadiah Air ev dan BinguoEV

21 jam yang lalu


Berita
Awalnya Dilarang Masuk Komplek Pemerintahan, Kini Tesla Model Y Bakal Jadi Mobil Pemerintah China

21 jam yang lalu