VIDEO: Crash Test Honda Mobilio

VIDEO: Crash Test Honda Mobilio

Honda Mobilio telah menjalani uji tabrak alias crash test yang dilakukan oleh Global NCAP. Hasilnya pun sudah bisa dilihat semua orang pada akun resmi Youtube milik lembaga pengujian mobil itu. Videonya sendiri dirilis sore hari ini (19/9).

Global NCAP merilis tayangan uji tabrak Low MPV andalan Honda itu yang mengantungi hasil terbilang memuaskan. Untuk yang jadi unit ujinya adalah Mobilio yang dilengkapi dua kantung udara, sama seperti spek Indonesia, dan dilesatkan pada kecepatan 64 kilometer per jam.

 

 

Hasilnya, musuh bebuyutan Toyota Avanza ini mengantungi 3 bintang untuk keselamatan penumpang dewasa. Dan 2 bintang untuk keselematan penumpang anak-anak. Global NCAP menyebut juga bahwa hasil ini valid untuk Mobilio di pasar India karena memang unit tesnya CKD India.

Toyota Avanza sendiri belum pernah dites di Global NCAP, namun ia pernah dites di ASEAN NCAP. Ia mendapat 4 bintang di tes itu. Namun harap dicatat, standar pengujiannya sedikit berbeda di antara ASEAN NCAP dan Global NCAP. Sementara Global NCAP menabrakkan mobil pada 64 km/jam, ASEAN NCAP di 56 km/jam.

 

 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com