Suzuki: Ertiga Diesel Tak Masalah Dipakai Mudik, Boleh Pakai Solar!

Suzuki: Ertiga Diesel Tak Masalah Dipakai Mudik, Boleh Pakai Solar!

Suzuki Ertiga diesel hybrid yang baru berusia beberapa bulan, kini sebagian unitnya tak sedikit yang bersiap menjalani mudik Lebaran 2017. Namun sempat terlontar sedikit tanda tanya mengenai kesiapan Suzuki dalam mendukung dan menjamin LMPV ini bebas dari masalah teknis.

Sebab, model tersebut tercatat sebagai mobil Suzuki Indonesia pertama yang menenggak solar. Apalagi statusnya yang CBU dari India, apakah siap "disiksa" dalam perjalanan mudik?

 

 

"Ertiga diesel siap untuk dipakai mudik dan jalan jauh, tidak ada masalah. Sejauh ini belum ada masalah yang timbul dari isu solar, bisa pakai bio-solar dan solar bersubsidi, kok," tegas Ricky Patrayudha, Service Head PT Suzuki Indomobil Sales (16/6).

Suzuki juga akan menyebar 7 posko siaga di sepanjang jalur mudik pulau Jawa untuk mendukung musim Lebaran 2017. Tentunya siap untuk menolong jika terjadi masalah teknis Ertiga diesel konsumennya. 

Karena teknologi mesinnya tergolong baru, Suzuki Indonesia juga mendatangkan beberapa peralatan khusus di bengkel resminya untuk perawatan Ertiga asal India ini. "Ada special tool kit yang kami hadirkan. Seperti belt tension meter yang khusus. Ada sekitar 39 tools dari yang besar sampai yang kecil, khusus untuk Ertiga diesel," terang Ricky.

Tidak seluruh alat spesial tersebut tak diboyong ke posko siaga mudik, namun semua bengkel resmi Suzuki tetap buka dan menyiagakan peralatan tersebut jika ditemukan permasalahan teknis Ertiga diesel. "Saat ini Ertiga diesel dengan jarak tempuh terjauh yang masuk bengkel resmi itu adalah 20 ribu kilometer, dan semuanya normal (tanpa masalah," tutup Ricky.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com