Kapan Sih Mazda CX-3 Akan Hadir? Ini Jawaban Terkini Mazda

Kapan Sih Mazda CX-3 Akan Hadir? Ini Jawaban Terkini Mazda

Kehadiran Mazda CX-3 sudah banyak ditunggu-tunggu sejak ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Namun hingga saat ini mobi tersebut tidak kunjung hadir, padahal mobil ini sudah diperkenalkan sejak ajang Los Angeles Auto Show 2014.

Kini pihak Mazda Motor Indonesia angkat bicara lagi. Mereka mengungkapkan kini MMI sedang menunggu kepastian soal jumlah kapasitas produksi yang dialokasikan untuk Indonesia. “Jadi unit yang lagi ditunggu-tunggu ini memang secara global sangat sukses di region lain. Yang kami hadapi saat ini, harus memastikan kapasitas produksi untuk Indonesia. “ ungkap Astrid Ariani Wijana selaku Senior Marketing Manager MMI pada kami akhir pekan lalu.

Menurut informasi yang diberikan oleh Astrid, pihak Mazda Jepang sendiri memiliki kapasitas produksi terbatas namun mengalami lonjakan permintaan yang melebihi prediksi. "Saat ini untuk kapasitas produksi di pabrik Mazda sedang sangat ketat terkait beberapa unit yang mengalami lonjakan permintaan. Sehingga otomatis yang lagi coba kami 'amankan' adalah jadwal kapasitas untuk market Indonesia. Dan ini memang masih work in progress. So please wait.” Ujar Astrid.

Mobil ini belum tersedia dalam mesin 1.500 cc bensin

Mazda Motor Indonesia (MMI) berencana memboyong CX-3 ke Indonesia sudah cukup lama. Selain masalah produksi, Mazda Indonesia sebetulnya mengalami dilema lain masalah spesifikasi. Mobil ini untuk sementara hanya dibuat dalam varian mesin 2.000 cc bensin dan 1.500 cc turbo diesel. Sementara dieselnya butuh BBM kualitas tinggi, mesin bensinnya tak dapat keringanan pajak seperti 1.500 cc. 

Semisal diluncurkan pun, harga diprediksi Rp 300-400 juta. Artinya ia akan melawan Honda HR-V 1.8 atau Mitsubishi Outlander Sport. Ia tak akan terjangkau seperti pemain 1.500 cc. Meski begitu Mazda tak gentar. "Tapi yang pasti mobil ini akan kami bawa ke Indonesia," tambah Astrid.

Terpenting memang memastikan cukupnya suplai. "Kan enggak lucu kalau kita mengutamakan kecepatan waktu peluncuran tapi kapasitasnya dari sana terbatas, nanti itu malah jadi bumerang. Karena jika saat launching permintaan pasar sangat tinggi, tapi suplai dari kita belum terjaga (tidak ada unit), nanti yang terjadi adalah opportunity loss. Konsumen kecewa karena tidak bisa dapat barang cepat,” lanjut Astrid.

Namun saat ditanya soal kehadiran CX-3 saat ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Agustus mendatang, Astrid enggan untuk menyampaikan informasi lebih lanjut. "Tunggu saja yah hehehe, saya enggak bisa kasih tahu kapan," tutupnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com