Inilah 10 Merek Mobil Yang (Mestinya) Jarang Bermasalah

Inilah 10 Merek Mobil Yang (Mestinya) Jarang Bermasalah

Sebuah lembaga riset asal Amerika Serikat, J.D Power merilis sejumlah merek-merek mobil yang dianggap paling bisa diandalkan dan jarang mengalami kerusakan.

Seperti yang diberitakan Carscoops akhir pekan lalu, J.D Power mencari tahu berapa banyak masalah yang dialami per 100 kendaraan dengan mengambil data selama 12 bulan terakhir pada mobil yang sudah berusia lebih dari 3 tahun. Dari hasil pengambilan data tersebut, hasil skor terkecil lah yang terbaik.

Riset pengambilan datanya dimulai dari permasalahan-permasalahan meliputi eksterior, mesin, transmisi, sistem navigasi, sistem audio, sistem komunikasi, interior, pengalaman berkendara, fitur-fitur, AC, hingga jok.

 

 

Ada total 35.186 responden yang terlibat dalam riset ini dengan total 224 model mobil. Ternyata dari hasil riset tersebut, munculah merek Lexus dan Porsche yang meraih angka paling memuaskan dengan 110 permasalahan dari 100 mobil.

Sementara posisi ketiga diisi pabrikan asal Jepang, Toyota dengan skor 124. Kemudian ada Buick, Mercedes-Benz, Hyundai, BMW, Chevrolet, Honda, dan Jaguar melengkapi 10 besar. 

Sedangkan posisi paling bawah diisi oleh Fiat dengan 298 kasus per 100 mobilnya. Secara rata-rata terdapat 156 kasus per 100 mobil. Jika dibandingkan tahun lalu angka tersebut naik 4 dari sebelumnya 152.

J.D Power menyampaikan bahwa angka rata-rata tersebut berkaitan dengan permasalahan pada teknologi yang melengkapinya. Permasalahan terkait yang banyak dilaporkan yaitu seperti koneksi Bluetooth dan kesalahan interpretasi dalam perintah suara (voice command).

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com