Mobil Penuh Karat Ini Dijual RP 1,16 Milyar! Kok Bisa?

Mobil Penuh Karat Ini Dijual RP 1,16 Milyar! Kok Bisa?

Mobil dengan kondisi yang memprihatinkan biasanya memiliki harga jual yang rendah. Namun tidak untuk model yang satu ini.

Sebuah mobil dengan penuh karat ini dijual dengan harga USD 82.500 atau jika dikonversi menjadi sekitar Rp 1,16 milyar! Model tersebut merupakan Porsche 356 Coupe keluaran 1952.

 

Dikutip dari Carscoops.com (6/4), Porsche 356 ini dimiliki oleh orang yang sama sejak tahun 1970. Mobil tua ini dipasarkan dalam situs jual beli Ebay dengan harga yang fantastis.

Awalnya, mobil ini memiliki warna eksterior Fish Silver Grey alias hero color dari Porsche 356 itu sendiri. Namun, sang pemilik membiarkan model ikonik Porsche ini di dalam garasi hingga berkarat.

Tak hanya itu, mobil ini tak lagi memiliki lampu belakang asli dan lambang Porsche-nya hilang. Tentunya, membutuhkan waktu yang sangat panjang untuk merestorasi mobil klasik nan unik ini.

Dalam kondisi normal layak jalan, Porsche 356 memiliki pasaran harga hingga USD 100.000 atau sekitar Rp 14 milyar. Model ini dijual sangat terbatas pada zamannya dan menjadi incaran kolektor mobil klasik di seluruh dunia hingga saat ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com