Honda HR-V Bekas Terpantau Masih Sexy Harganya

Honda HR-V Bekas Terpantau Masih Sexy Harganya

Bursa mobil bekas masih menunjukkan trend yang bagus. Di segmen compact SUV alias crossover, pasar pun masih menunjukkan minat yang menggembirakan termasuk dalam bursa situs jual-beli online. Honda HR-V tercatat sebagai model yang paling diminati di OLX. 

Model satu ini terbilang sexy dan menyedot minat banyak konsumen maupun yang orang yang sekedar cari tahu. Dari laporan OLX, yang paling dicari calon pembeli adalah produksi 2015 dan 2016.

Sexy-nya HR-V bekas terbukti dari catatan yang ada, di sepanjang kwartal dua tahun ini, terdapat lebih dari 40 ribu calon pembeli untuk Honda HRV di wilayah Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Solo dan Surabaya. HR-V rata-rata dijual dengan rentang harga Rp 100 hingga 300 jutaan.

Sementara di situs dealer mobil bekas mobil88.astra.co.id, sebuah Honda HR-V E bertampang klimis lansiran tahun 2017 dibanderol di angka Rp 265 juta. Unit tersebut berlokasi di daerah Jakarta. Sedangkan di situs garasi.id, sebuah Honda HR-V E lansiran 2015 dibanderol Rp 225 juta.

 

“Tipe, tahun produksi, dan wilayah penjualan sangat memengaruhi harga jual sebuah mobil bekas,” ujar Ivo Wassenaar, Head of Automotive Category OLX Indonesia. Menurutnya, perbedaan harga jual dipengaruhi oleh kondisi kendaraan dan pemakaian sebelumnya. Meski model, tipe dan tahun produksinya sama, harga bisa sama sekali berbeda.

Muncul di urutan kedua adalah Toyota Rush dan ketiga adalah Toyota Fortuner. Masing-masing dengan 24 ribu dan 22 ribu calon pembeli dalam waktu yang sama.

Menurut situs jual-beli ini, SUV masih menjadi pilihan lantaran menawarkan karakter yang tangguh dan modern. Mobil jenis ini juga dijual dengan tahun produksi dan harga yang variatif, bahkan sebuah HR-V lansiran 2016 dan Toyota Fortuner 2014 dijual dalam satu platform harga di Rp 250 hingga 300 jutaan.

 

Pilihan harga dan mobil yang terpampang di OLX membuat calon pembeli lebih leluasa menentukan pilihannya. “OLX tidak hanya memberikan beragam pilihan merek, model, dan tipe mobil, tetapi juga tahun produksi dan harga,” ujar Ivo. “Dengan adanya berbagai macam pilihan harga ini, calon pembeli dapat menyesuaikan dengan budget yang dimiliki,” tutupnya.

Sementara di periode Mei 2019, pihak APM Honda juga tampak puas dengan penjualan HR-V. Dalam siaran pers yang dirilis pada bulan lalu, Honda HR-V 1.500 cc tercatat terjual sebanyak 1.542 unit. Sementara Honda HR-V model 1.800 cc membukukan penjualan sebanyak 79 unit.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com