Begini Cara Membersihkan Mika Lampu yang Kusam

Penulis: Afrizal Abdul Rahman
Minggu, 13 November 2022 06:00 WIB
Tips - Begini Cara Membersihkan Mika Lampu yang Kusam
Bagikan ke:
Memberikan lampu yang kusam membutuhkan beberapa cara.

Mika lampu berubah warna menjadi kusam atau kuning tentu sangat menjengkelkan bukan? Kondisi ini tentu sangat memengaruhi pencahayaan kendaraan ketika malam hari. 

Namun tenang saja, bagi yang mengalami masalah di atas bisa di atasi dengan beberapa cara, agar penerangan kembali optimal. 

"Kalau membersihkan mika lampu yang kusam itu biasanya ada cairan tersendiri," Fendi dari Ayoto, kepada OtoDriver.com baru-baru ini. 

Foto - Begini Cara Membersihkan Mika Lampu yang Kusam

Fendi menjelaskan pembersihan mika uang sudah menguning biasa diawali dengan pengamplasan menggunakan amplas 1000 dan 2000 untuk finishing.

"Selain itu bisa dipoles atau nano burn coating," tambahnya. 

Dikutip dari berbagai sumber, Anda juga bisa menyiapkan kompon yang disimulasikan ke bagian mika. Pastikan tidak ada bagian mika yang terlewat. 

Ketika sudah diberikan olesan kompon, Anda bisa bersihkan dengan kain microfiber atau katun kemudian bilas sampai bersih dan keringkan. 

Agar lebih mengkilap, pastikan lapisi kaca atau mika lampu dengan wax secara menyeluruh ke seluruh bagian, dan pastikan bersihkan kembali dengan kain untuk memastikan mika kembali cerah. 

Seperti diberikan sebelumnya, banyak penyebab mika menjadi kusam, seperti sering terpapar sinar matahari hingga menggunakan lampu HID yang memang memiliki cahaya lebih terang. 

#mika-lampu #mika-kusam #lampu-mobil #pencahayaan-mobil

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.