Bawa Mobil saat Libur Nataru? Siapkan Fisik Anda

Bawa Mobil saat Libur Nataru? Siapkan Fisik Anda

Libur Natal dan Tahun Baru sudah di depan mata, tentunya tak sedikit yang sudah merencanakan berlibur ke beberapa destinasi wisata. Anda termasuk? 

Mobil pribadi menjadi salah satu moda transportasi yang banyak dipilih. Nah, bagi Anda yang berencana berlibur menggunakan mobil ada beberapa hal yang harus dipersiapkan. 

"Utamanya harus tahu ke mana tujuannya dan disesuaikan dengan kemampuan kendaraan serta kesiapan pengemudinya. Intinya planning yang matang dan tertata," kata Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), Sony Susmana, saat dihubungi OtoDriver.com baru-baru ini. 

Tak hanya itu saja, kebugaran tubuh juga harus diperhatikan. Sony menyarankan agar setiap pengemudi wajib tidur yang cukup sebelum melakukan perjalanan jauh.

"Karena dalam perjalanan panjang bukan hanya mampu atau tidaknya menyetir, tapi mampu tidaknya selalu fokus. Pastikan tidur yang cukup," sarannya. 

Selain itu hal lain yang harus dipersiapkan yakni beberapa barang penting yang harus di bawah ketika melakukan perjalanan jauh, salah satunya obat-obatan bagi yang mengonsumsi rutin. 

"Barang additional yang harus di bawa itu obat-obatan, portable compressor, air minum dan camilan ringan, P3K," tutupnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com