PeReCi, Ajang Guyup Penggemar Mobil Perancis Agar Tetap Eksis

PeReCi, Ajang Guyup Penggemar Mobil Perancis Agar Tetap Eksis

Memelihara mobil langka dan juga klasik pasti punya tantangan tersendiri. Sudah tentu kelangkaan sparepart bakal jadi masalah yang muncul dalam menu. Akan tetapi, semua halangan tersebut tidak bisa menjadi penghalang bagi para pecintanya untuk berpaling. Justru, dari kesulitan yang dihadapi ini membuat sekelompok orang pecinta semakin akrab dan kompak.

Seperti halnya PeReCi yang mengambil nama dari brand Peugeot, Renault dan Citroen ini, di mana pada akhir pekan lalu sejumlah pengguna brand Perancis ini mengadakan kopi darat untuk mengeratkan hubungan di antara mereka.

“Kami bukan komunitas atau klub lho, tapi merupakan wadah pecinta mobil-mobil Perancis terutama mobil tuanya,” terang Teddy salah seorang inisiator PeReCi dalam sambutannya . “Cukup disadari bahwa mobil-mobil kami sangat sedikit populasinya dan tujuan wadah ini supaya mampu membuat semua guyup, saling suport dan juga bertukar informasi,”sambungnya.

Dalam acara yang digelar di kawasan Bintaro ini beberapa hal menjadi perhatian para pemilik mobil asal negeri Napoleon Bonaparte ini. Salah satunya topik tentang kiat-kiat kendaraan tua mematuhi batas emisi gas buang yang telah akan diterapkan. Hal ini dirasakan berguna bagi mobil-mobil yang sudah berumur agar tetap bisa terus mengaspal dengan dampak minimal terhadap polusi udara.

“Salah satu misi yakni membuat mobil-mobil ini bertahan dan dapat mengaspal dengan emisi yang baik,” jelas  Marius Pratiknjo, Humas PeReCi. “Di situlah kemudian wadah ini menjadi oase informasi di antara para penggemar tentang berbagai hal tentang mobil-mobil kami ini, termasuk berburu sparepart dan tips,” imbuhnya.

Tetap semangat dan kompak selalu 

Markondez

 

Baca Juga

     
    Rekomendasi

    Bus-truck.id

      Otorider.com