Mitsubishi Potong Produksi Di Jepang Dan Thailand Terkait Masalah Semikonduktor  Bagaimana Dengan Indonesia?

Mitsubishi Potong Produksi Di Jepang Dan Thailand Terkait Masalah Semikonduktor Bagaimana Dengan Indonesia?

Terkait kelangkaan sparepart chip semikonduktor yang terjadi saat ini, Mitsubishi Motors dikabarkan akan memangkas produksi kendaraan di tiga pabriknya. Seperti dilaporkan Reuter, kondisi ini berdampak pada pemangkasan 7.500 unit mobil dari tiga fasilitasnya di Jepang dan Thailand pada April 2021.

Apakah kondisi tersebut juga akan mempengaruhi produksi mobil di Indonesia?

Dalam wawancara virtual (15/04), pihak Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan bahwa pihaknya tengah mengkaji mengenai hal tersebut.

“Kami belum bisa banyak berkomentar soal isu ini karena masih dipelajari lebih lanjut,” terang Aditya Wardhani, Head of PR dan CST Departement PT MMKSI.

Lebih lanjut lagi, ia mengatakan bahwa produksi di Indonesia tidak ada keterkaitan dengan hal tersebut, “ Terkait model yang terdampak dan produksi di Indonesia kami belum bisa menjawabnya lebih lanjut. Tapi pabrik di Indonesia tidak berhubungan dengan isu ini,” pungkasnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 

Baca Juga

     
    Rekomendasi

    Bus-truck.id

      Otorider.com