Honda Mobilio Bisa Tembus 31,5 KM/Liter, Begini Caranya

Honda Mobilio Bisa Tembus 31,5 KM/Liter, Begini Caranya

Ratusan Honda Mobilio tumpah ruah di Taman Budaya Sentul, Bogor, Jawa Barat pada 1 Februari 2020 kemarin bukan tanpa sebab. Karena pada hari tersebut, PT Honda Prospect Motor menggelar acara bertajuk 'Mobilio Joyful Weekend'.

Dalam kegiatan tersebut, para anggota komunitas dan juga awak media berpartisipasi mengadu kehematan bahan bakar mengemudikan Mobilio. Pada tantangan kali ini, peserta diharuskan menempuh jarak kurang lebih 60 km dari markas HPM di Sunter, menuju ke Taman Budaya menggunakan Mobilio standar.

 

Ada yang menarik saat pengumuman pemenang dibacakan, di luar dugaan ternyata pemenang atas nama Teguh yang tergabung dalam komunitas Mobility berhasil meraih konsumsi bahan bakar hingga 31,5 km/liter.

Saat ditanyakan mengenai tips mendapatkan konsumsi BBM-nya, Teguh yang juga memiliki Mobilio spek drag race mengatakan, hal utama yang membuat mobilnya irit adalah perawatan rutin di bengkel resmi. Selain itu selalu gunakan bahan bakar yang baik.

 

“Saya selalu menggunakan bahan bakar minimal Pertamax, supaya pembakaran lebih bagus dan mobil jadi lebih irit,” ucap Teguh.

Teguh menambahkan, dalam lomba irit seperti ini kita harus tau betul trek yang akan dilalui. “Kebetulan rute ini sudah sering saya lewati. Jadi saya sudah bisa menentukan kecepatan yang ideal saat melewati beberapa wilayah. Kalau di tol seperti jagorawi, saya mempertahankan kecepatan antara 40-60 km/jam dengan jarum rpm yang selalu saya jaga antara 1.000 hingga 1.500 rpm,” jelas Teguh.

Menurut Teguh, faktor utama yang perlu dicermati saat mengikuti lomba irit seperti ini adalah menjaga emosi saat berkendara. ��Kalau bisa jalannya konstan, jangan menekan pedal gas berlebihan. Maksimalin di rute tol, karena saat sudah keluar tol konsumsi bbm akan turun terus berkat jalanan menanjak,” tutup Teguh.

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com