Apa Kabar Daihatsu Sirion?

Apa Kabar Daihatsu Sirion?

Jarang terekspos media nasional, ternyata Daihatsu Sirion justru mencatat trend kenaikan penjualan hingga 17 persen. Penjualan Sirion per September 2019 ini tercatat sebanyak 1.093 unit atau naik 17 persen dibanding tahun lalu dalam periode yang sama.

Hal yang menggembirakan dari Sirion ini adalah hilangnya masa inden untuk mendapatkan city car yang diracik oleh Perodua di Malaysia ini. Jika sebelumnya calon pembeli harus rela bersabar hingga tiga bulan lamanya, namun kini unit Sirion tersedia tanpa harus menunggu lama.

Foto: Awie

 

"Saat ini tidak perlu lagi inden hingga berbulan-bulan untuk dapat menikmati Sirion. Pembeli yang ingin membeli Sirion sudah tersedia di dealer. Jadi tinggal pesan saja," terang Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and Customer Relation Division Head PT International Daihatsu Sales Operation, saat ditemui di Bandung, Jawa Barat pekan lalu.

Saat ini Sirion bermain di segmen yang dihuni oleh Honda Brio RS, Suzuki Ignis, hingga Datsun Cross. Produk yang diimpor secara CBU dari Malaysia ini memang menempati urutan keempat setelah city car tersebut di atas.

Walau belum bisa menjadi kuda hitam, namun Sirion menawarkan banyak kelebihan salah satunya adalah memiliki mesin terbesar 1.300 cc  yang mampu menyeburkan daya hingga 93 dk/6.000 rpm dan torsi 119 Nm/4.200 rpm. Capaian ini menjadikannya sebagai mobil dengan performa tertinggi di kelasnya.

Simak Video : VIDEO: Ratusan Unit Sigra Siap Jadi Armada Taksi

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com