TIPS: Memilih Pelapis Jok Mobil Agar Jadi Lebih Baik

TIPS: Memilih Pelapis Jok Mobil Agar Jadi Lebih Baik

Ada berbagai cara untuk meningkatkan kenyamanan sekaligus memperbaiki tampilan dari Interior mobil Anda. Salah satunya yaitu dengan meng-upgrade pelapis jok mobil dengan bahan yang lebih baik.

Dapat dicontohkan ketika Anda memiliki mobil yang joknya menggunakan bahan fabric. Tak ada salahnya jika mengganti atau melapisnya dengan bahan kulit sintetis yang kini tersedia dalam berbagai pilihan jenis tekstur, kualitas, hingga warna untuk menyesuaikan kesukaan Anda.

Hal pertama yang perlu Anda ketahui sebelum menggantinya adalah rencana Anda terhadap mobil tersebut. Apakah akan digunakan sebagai mobil harian seterusnya atau difungsikan untuk niaga yang dalam waktu dekat akan dijual kembali.

“Kebanyakan kalau mobil pemiliknya digunakan sehari-hari akan lebih memilih untuk dipasang sebagai pengganti paten, tapi kalau mau dijual lagi bisa semi paten tetapi dengan berbagai syarat,” ujar Sendy Irawan, Seat Maker bengkel Kupu-Kupu Malam yang bermarkas di Yogyakarta. “Kalau jok mobil standarnya sudah pakai bahan kulit, tidak bisa hanya dilapisi, harus mengganti total. Tapi kalau bahan fabric bisa semi paten yang artinya hanya sebagai pelapis tanpa melepas bahan aslinya,” tambah Sendy.

Untuk pemilihan bahan pun Sendy merekomendasikan MBtech sebagai acuan, namun tidak menutup kemungkinan jika pembeli memiliki minat lain. Berbagai alasannya karena MBtech tersedia dalam berbagai pilihan kualitas dan warna.

Jika ingin interior mobil Anda tampil sesuai keinginan, cukup menyiapkan Rp 3,7 juta rupiah untuk mobil sekelas Pajero Sport dengan bahan premium seperti MBtech Carrera yang teksturnya menyerupai kulit premium. Anda juga tak perlu khawatir jika belum memiliki referensi model pengganti jok mobil standar, karena pihak seat maker yang akan membantu Anda untuk mengarahkan konsep dan pemilihan bahan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com