Tesla Model 3 Varian Performance Resmi Dirilis, 0-100 Tidak Sampai 3 Detik

Penulis: Ahmad Biondi
Sabtu, 27 April 2024 16:30 WIB
Mobil Listrik - Tesla Model 3 Varian Performance Resmi Dirilis, 0-100 Tidak Sampai 3 Detik
Bagikan ke:
Tesla secara resmi merilis model terbaru yaitu varian performance dari Model 3 untuk pasar Amerika Serikat. Apa saja peningkatan yang dilakukan? Berikut penjelasannya

OTODRIVER - Tesla Model 3 telah mendapatkan beberapa ubahan untuk pasar Amerika Serikat dengan kehadiran model performance.

Sebagai catatan, Tesla Model 3 pertama dirilis pada Januari 2024, lalu selanjutnya varian performance dijual pada bulan ini.

Seperti dilansir Motor1, Tesla Model 3 Performance memiliki tenaga 510 hp dan dipersenjatai dengan torsi puncak 740 Nm. Dengan spesifikasi tersebut, mobil ini dapat berakselerasi  akselarasi dari 0 sampai 100 km/jam, hanya dalam 2,9 detik yang meningkat dari model sebelumnya 3,1 detik.

Model 3 Performance menggunakan unit penggerak generasi keempat Tesla yang baru, yang menghasilkan peningkatan sebesar 22 persen dalam hal tenaga berkelanjutan, 32 persen dalam hal tenaga puncak, dan 16 persen dalam hal torsi puncak.

Foto - Tesla Model 3 Varian Performance Resmi Dirilis, 0-100 Tidak Sampai 3 Detik
Dibanding varian standar, versi Performance ini tampak lebih sporty

Selain itu, Tesla juga meningkatkan suspensi untuk kontrol bodi yang lebih baik, dengan Track Mode baru dengan peredam adaptif. Track Mode V3 juga mengubah powertrain.

Rem performa tinggi yang baru memiliki rasa pedal yang lebih tajam, daya pengereman yang lebih baik, dan manajemen panas yang lebih baik juga. Roda tempa 20 inci yang baru juga membantu mengurangi bobot.

Sedikit perubahan visual pada fasia depan dan belakang membedakan model Performance dari jajaran Model 3 lainnya, sekaligus mengurangi hambatan.

Diffuser baru dan spoiler serat karbon menghasilkan penurunan hambatan sebesar lima persen dan penurunan daya angkat sebesar 36 persen dibandingkan dengan model Performance sebelumnya. (AB)

#tesla #model-3 #model-3-performance

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.