Porsche Macan EV Resmi Meluncur, Simak Spesifikasinya Yang Buas

Porsche Macan EV Resmi Meluncur, Simak Spesifikasinya Yang Buas

OTODRIVER - Generasi terbaru Porsche Macan resmi meluncur di Singapura, pada Kamis (25/1/2024). 

Pada generasi baru ini, Porsche Macan bertranformasi menjadi mobil listrik. SUV laris yang hingga 2023 terjual 840 ribu unit, menyasar pasar yang lebih muda, dan modern dengan kebutuhan mobilitas ramah lingkungan.

Oliver Blume, CEO VW Group sekaligus CEO Porsche mengungkapkan kehadiran generasi keempat Macan menjadi penanda kolaborasi unik lingkungan dan teknologi bersatu. Selain itu, all electric Macan menjadi sebuah kombinasi teknologi dan seni adiluhung untuk mengejar kesempurnaan. Blume menjelaskan, kehadiran model listrik kedua Porsche setelah Taycan ini, menandakan sejarah baru bagi Porsche. Kini SUV populer Macan benar-benar berpenggerak listrik murni.

Porsche Macan EV 

Untuk spesifikasinya, Porsche menawarkan pengalaman performa sport car khas pabrikan asal Jerman itu. Varian standar menawarkan tenaga 408 PS dengan torsi 650 Nm yang mampu melesat dari diam ke 100 km/jam dalam waktu 5,2 detik. Kecepatan tertingginya 220 km/jam.

Varian Macan Turbo yang lebih tinggi, hadir dengan fitur Launch Control, menawarkan tenaga 639 PS dan torsi hingga 1.130 Nm. Kemampuan melesat dari diam ke 100 km/jam hanya dalam waktu 3,3 detik dengan kecepatan puncak 260 km/jam.

Beberapa faktor performa lainnya yang dijanjikan Porsche adalah. Electric Porsche Traction Management, rear axle steering dengan kemampuan belok hingga 5 derajat, motor listrik PSM di as roda depan dan belaakng serta rear axle differential lock.

Ada juga Porsche adaptive air suspension with leveling system untuk kemampuan berkendara maksimal.

Kemudahan pengisian daya kendaraan listrik juga jadi faktor serius dalam pengembangan. Kemampuan pengisian daya cepat dari 10 persen hingga 80 persen dapat dilakukan dalam 21 menit mengisi baterai berkapasitas 100 kWh.

Ini membuat jarak tempuh Macan terbaru berdasarkan perhitungan WLTP menjadi 591 km untuk Macan Turbo, dan 613 km untuk Macan 4.

Porsche Macan listrik akan tersedia di seluruh dunia. Bagi penggemarnya di Indonesia perlu menunggu lebih lama. Kemungkinan akan tiba pada semester kedua tahun ini. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com