Tesla Klaim Model Y Adalah SUV Listrik Paling Efisien

Tesla Klaim Model Y Adalah SUV Listrik Paling Efisien

Baru-baru ini Tesla mengklaim bahwa Model Y All Wheel Drive (AWD) adalah sebuah SUV paling efisien yang pernah dibuat.

Seperti dilansir electrek.co, meski cuitan Tesla di Twitter menyebut Model Y AWD adalah SUV elektrik paling efisien yang pernah dibuat, namun berdasarkan EPA rating justru menyatakan Model Y Rear Wheel Drive (RWD) Tesla sebenarnya jauh lebih efisien daripada Model Y AWD.

Meskipun demikian, tidak ada keraguan bahwa Model Y adalah SUV paling efisien yang pernah diuji oleh EPA.

Sejumlah kalangan mencoba membantah fakta bahwa Model Y adalah sebuah SUV, meskipun dapat dikonfigurasi sebagai 7-seater dan memiliki ruang kargo lebih banyak ketimbang SUV berbahan bakar gas pada umumnya.

Menariknya, Tesla bahkan mungkin mendapatkan Model Y yang lebih efisien dengan Model Y Standard Range RWD baru yang diluncurkan di Kanada baru-baru ini.

Dengan paket baterai yang lebih kecil, versi baru bisa lebih efisien daripada trim RWD lainnya, tetapi belum dikonfirmasi karena dikabarkan akan menggunakan sel baterai LFP yang lebih berat.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com