Suzuki Uji Tes Jalan Mobil Listrik Pertamanya

Suzuki Uji Tes Jalan Mobil Listrik Pertamanya

OTODRIVER - Mobil listrik Prototipe Suzuki eVX tertangkap kamera sedang melakukan uji coba di Eropa Selatan. Kendaraan ini sendiri sudah dikenalkan pada pameran India Auto Expo 2023.

Memiliki dimensi panjang 4.300 mm, lebar 1.800 mm, dan tinggi 1.600 mm. Bisa dibilang, dimesinnya sama dengan SX4 S-Cross dan lebih panjang dari Grand Vitara.

Dikutip dari Carscoops, Rabu (19/7), SUV ini juga mempertahankan elemen desain dasar dari studi aslinya, seperti spatbor yang menonjol, bumper depan yang kokoh, kap mesin yang terpahat, lampu belakang lebar penuh, serta lampu depan, gril, spion, gagang pintu, dan rumah kaca yang lebih konvensional

"Dasbornya tampak tersembunyi, tapi kami mengharapkan layar free-standing yang lebih besar untuk sistem infotainment dan kluster instrumen digital baru. Kemungkinan akan diimplementasikan di semua model Suzuki yang akan datang," tulis Carscoops.

Untuk baterainya, akan diberi kapasitas 60 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 550 Km. Selain itu, Suzuki berjanji bahwa kendaraan listrik akan juga disematkan sistem penggerak empat roda atau All Wheel Drive (AWD) guna meningkatkan kemampuan offroad-nya.

Sementara itu, pabrik Suzuki di Indonesia siap memproduksi mobil listrik, di mana tengah menjalin komunikasi dengan prinsipal di Jepang. Memang, proses perakitan mobil ramah lingkungan Suzuki saat ini masih dipusatkan di India.

Tapi, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sepertinya ingin berkontribusi lebih untuk merakit dan memasarkan mobil listrik di tanah air. 

"Kalau secara kapasitas, pabrik kami sudah siap (untuk produksi mobil listrik). Ini sangat memungkinkan. Jadi, tinggal alih teknologi dan transfer knowledge aja. Sekarang kami koordinasikan secara internal biar kami bisa menyesuaikan nanti," ujar Brand Development & Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales, Harold Donnel beberapa waktu lalu.(GIN)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com