Nio Siapkan Pabrik Baru Untuk Produksi Mobil Listrik Murah

Nio Siapkan Pabrik Baru Untuk Produksi Mobil Listrik Murah

Pembuat kendaraan listrik China Nio Inc berencana membangun pabrik untuk memproduksi kendaraan listrik murah dengan merek baru yang akan diekspor ke Eropa mulai awal tahun depan.

Seperti diberitakan oleh Reuters, juru bicara Nio membeberkan rencana tersebut kepada para media.

Rencana perusahaan untuk memperluas jajaran dan penjualan di luar negeri datang karena penjualan kendaraan listrik melemah tajam di China, menyusul berakhirnya subsidi negara untuk pembelian kendaraan ramah lingkungan tersebut.

Nio telah berencana meluncurkan produk kendaraan listrik yang lebih terjangkau dengan nama merek baru setelah 2024 sebagai bagian dari proyek dengan nama kode "Firefly" dan "Alps", menurut orang-orang yang menolak disebutkan namanya karena diskusi bersifat pribadi.

Pabrik baru itu akan dibangun di kota Chuzhou di provinsi Anhui, China Timur, kata mereka, seraya menambahkan bahwa pabrik itu akan membuat mobil, dikembangkan di bawah proyek "Firefly", yang ingin diekspor Nio ke Eropa, di mana pelanggan lebih menyukai kendaraan berukuran kecil.

Nio sudah memiliki dua pabrik perakitan mobil di ibu kota provinsi Anhui, kota Hefei. Harga Nio di Eropa berkisar dari sekitar 50.000 Euro hingga 91.000 Euro, tergantung pada jangkauan kendaraan dan apakah pelanggan membeli atau menyewa baterai.

Perusahaan tidak segera menanggapi permintaan komentar. Seorang pejabat di Zona Pengembangan Ekonomi dan Teknologi Chuzhou, tempat pabrik Nio akan berlokasi, menolak berkomentar. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com