Karena Baut Kendor, Tesla Tarik Ribuan Model Y

Karena Baut Kendor, Tesla Tarik Ribuan Model Y

Tesla Inc sepertinya masih jauh dari kata sempurna setelah beberapa kali memberikan informasi penarikan kembali unit mereka. Yang terbaru, Tesla mengabarkan recall untuk 3.470 kendaraan Model Y tahun 2022 hingga 2023 di Amerika Serikat.

Hal ini dikarenakan baut yang mengamankan rangka sandaran kursi baris kedua mungkin belum dikencangkan dengan aman, menurut pengajuan yang dipublikasikan.

Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika Serikat mengatakan baut rangka kursi yang longgar dapat mengurangi kinerja sistem sabuk pengaman, meningkatkan risiko cedera saat terjadi kecelakaan.

Seperti dilansir Reuters, NHTSA telah mengidentifikasi lima klaim garansi sejak Desember yang mungkin terkait dengan kondisi ini.

Tesla mengatakan tidak mengetahui adanya cedera atau kematian yang mungkin terkait dengan masalah penarikan tersebut.

Namun demikian, Tesla tetap bertanggung jawab untuk memeriksa baut yang menahan rangka sandaran kursi sisi pengemudi dan sisi penumpang baris kedua ke rangka kursi bawah dan jika perlu dikencangkan sesuai spesifikasi.

Pada bulan Desember, pemasok Tesla mengimplementasikan kontrol proses yang ditingkatkan bersama dengan pelatihan dan pengawasan yang lebih baik untuk memastikan baut dipasang sesuai spesifikasi, kata pembuat mobil tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com