Hyundai Ioniq 6 Bakal Jadi Mobil Terbaik 2023, Ini Buktinya

Hyundai Ioniq 6 Bakal Jadi Mobil Terbaik 2023, Ini Buktinya

Nama Hyundai Ioniq 6 sudah harum berkat desain dan performanya yang tergolong super. Meski belum diedarkan di Tanah Air, namun mobil ini sudah masuk dalam kategori mobil terbaik 2023.

Saat ini Hyundai Ioniq 6 bahkan sudah  dinobatkan sebagai salah satu dari tiga finalis teratas dalam penghargaan World Car of The Year 2023.

Tidak tanggung-tanggung, Ioniq 6 terpilih sebagai finalis di World Car of the Year 2023, World Electric Vehicle 2023, dan World Car Design of the Year 2023.

Ioniq 6 sendiri dibangun menggunakan Electric-Global Modular Platform (E-GMP) yang sama dengan World Car of the Year 2022, Ioniq 5, dan telah menarik tanggapan yang sangat positif sejak diluncurkan tahun lalu.

Seperti dilansir Indianautosblog.com, Ioniq 6 juga telah memenangkan banyak penghargaan bergengsi selama beberapa bulan terakhir karena dinobatkan sebagai 'Saloon of the Year' di GQ Car Awards 2023 dan 'New Car of the Year' yang diselenggarakan oleh Le Guide de l'auto.

Selain itu, mobil ini meraih peringkat keselamatan bintang lima dan pilihan 'Terbaik di Kelasnya' dalam kategori 'Mobil Keluarga Besar' dari Euro NCAP.

Penghargaan Mobil Dunia adalah acara tahunan yang melibatkan 100 juri internasional dari 32 negara saat mereka menguji coba dan memilih kendaraan yang memenuhi syarat.

Pemenang akan diumumkan secara langsung pada upacara penghargaan selama Pameran Otomotif Internasional New York 2023 pada 5 April 2023.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com