BMW Bocorkan 5 Series Touring EV, Mampu 0-100 Km/Jam Hanya 3,8 Detik

BMW Bocorkan 5 Series Touring EV, Mampu 0-100 Km/Jam Hanya 3,8 Detik

BMW tertangkap kamera saat sedang melakukan pengujian di jalanan yang bersalju. Jika dilihat lebih detail, mobil tersebut ialah varian listrik dari BMW 5 Series Touring.

Jika diperhatikan, mobil ini sangat berbeda dengan BMW i4, iX, dan XM, yang merupakan produk sendiri atau tidak sharing platform. Sedangkan BMW i5 mengikuti i7 karena berdiri di atas platform sama.

Namun jelas, rancangan eksterior beda. Ia merupakan barang anyar, seperti ditunjukkan di gambar-gambar ini. Ada dua varian EV tersaji: gaya bodi sedan dan wagon. Ya, seperti saudaranya bermesin bensin.

Kalau melihat gambar ini. Ada bagian yang menunjukkan perbedaan i5 Touring dan 5-Series. Terungkap diferensiasi visual sebagian besar terlihat di kisi-kisi kosong untuk EV.

Keduanya mendapatkan panel bodi sama dan gagang pintu rata. Tak ada sedikit keraguan kalau sang wagon berjantung listrik.

Di foto, BMW i5 Touring memiliki stiker bertuliskan: Electrified Vehicle. Posisinya ada di bagian pintu kiri dan di buritan dekat pelat nomor. Terus tidak terlihat memiliki sistem pembuangan (knalpot). 

Untuk bagian teknis belum diketahui pasti. Ada banyak opsi. BMW i5 mungkin ditenagai oleh motor listrik ganda berkekuatan 610 hp yang sama bisa Anda temukan di SUV iX M60.

Bila benar demikian, maka sang wagon berkesempatan memiliki sistem penggerak all-wheel drive. Buat melesat dari nol hingga 100 km/jam dalam waktu 3,8 detik atau bahkan bisa kurang.

Namun BMW juga memiliki banyak alternatif untuk menjadi pemacu utama dalam memberikan kesenangan berkendara.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com