7 Perusahaan Besar Bangun 30.000 Fasilitas Pengisian Baterai Cepat

7 Perusahaan Besar Bangun 30.000 Fasilitas Pengisian Baterai Cepat

OTODRIVER - Tujuh pabrikan otomotif dunia, secara bersama akan membangun jaringan pengisian daya cepat di kawasan Amerika Serikat (AS) dan juga Kanada.

Hal ini dikarenakan pertumbuhan kendaraan elektrik di negara-negara tersebut berkembang semakin cepat.

Seperti dilansir Ride Apart pada Jumat, bahwa ketujuh perusahaan otomotif tersebut adalah BMW Group, General Motors, Honda, Hyundai, Kia, Mercedes-Benz Group dan juga Stellantis NV.

BMA i3 mobil listrik laris di Amerika Serikat

Memang, pengisian kendaraan listrik dapat dilakukan di rumah pemilik masing-masing.

Namun, infrastruktur ketersediaan fasilitas pengisian umum masih dibutuhkan untuk beberapa pemilik yang tinggal di gedung apartemen yang lebih tua atau rumah dengan banyak keluarga jelas akan membutuhkan fasilitas tersebut.

Fasilitas pengisian cepat dari tujuh perusahaan ini akan menggunakan Sistem Pengisian Gabungan (CCS) atau Standar Pengisian Amerika Utara (NACS).

Ketujuh perusahaan besar otomotif itu juga merencanakan fasilitas ini akan hadir pada musim panas 2024 untuk kawasan AS. Sedangkan untuk Kanada, pihaknya akan mengumumkan selanjutnya.

Perusahaan yang tergabung dalam misi ini, setidaknya akan membangun sekitar 30.000 titik fasilitas pengisian cepat. Meski begitu, kabar mengenai lokasi pasti dari fasilitas ini belum diinformasikan lebih lanjut. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com