Sudah Ada 500 Unit, VW Kombi Listrik Malah Stop Diproduksi. Apa Masalahnya?

Sudah Ada 500 Unit, VW Kombi Listrik Malah Stop Diproduksi. Apa Masalahnya?

Volkswagen sejak jauh-jauh hari mengabarkan memulai produksi ID.Buzz yang akhirnya dimulai awal bulan ini.

Namun demikian, ada kendala yang terjadi sehingga produksinya untuk sementara harus dihentikan di Hanover, Jerman. Hal tersebut lantaran perusahaan menghadapi masalah kualitas dengan baterai kendaraan listriknya.

Volkswagen ID.Buzz yang diresmikan pada Maret merupakan versi listrik model populer dari mobil yang memiliki julukan VW Combi.

Menurut sebuah laporan oleh publikasi Jerman Hannoversche Allgemeine Zeitung, dikutip Hindustan Times, Selasa, Volkswagen berbagi beberapa sel dan modul yang rusak dari pemasok baru yang mengakibatkan penghentian produksi ID.Buzz.

Telah dilaporkan secara tidak resmi bahwa karena masalah pada baterai, kinerja kendaraan listrik menurun. Fitur seperti voltase dan jangkauan terpengaruh karena hal ini.

Saat ini dilaporkan bahwa kendaraan listrik Volkswagen ID. Buzz adalah satu-satunya model yang baterainya diambil dari pemasok baru yang identitasnya tetap dirahasiakan.

Namun, pembuat mobil memastikan bahwa tidak ada masalah dengan kendaraan listrik lain yang didasarkan pada platform modular VW (MEB) karena baterai kendaraan ini berasal dari pabrikan lain.

“Ini adalah sel baterai baru dari pemasok berbeda yang saat ini hanya digunakan di ID.Buzz. Oleh karena itu, hanya produksi di Hanover yang terpengaruh, tetapi tidak di lokasi lain," kata seorang juru bicara perusahaan.

Sekitar 500 unit kendaraan listrik Volkswagen ID Buzz telah diproduksi dan belum ada satupun yang dikirimkan, yang berarti pembuat mobil dapat menyelesaikan masalah dalam waktu yang relatif lebih singkat.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com